DPR RI Janji Bantu Anggaran Penanganan Hutan Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 1.315

Banjarbaru, KP – Komisi IV DPR RI memberikan garansi mengawal anggaran di tingkat pusat untuk penanganan kehutanan di Kalsel.
“Usulan harus dari daerah, daerah harus proaktif. Selebihnya tugas kami yang mengawal di tingkat pusat,” kata Ketua Rombongan Komisi IV DPR RI, Endang Setyawati, di sela kunjungan ke Kalsel, Selasa (15/12).
Endang juga berjanji akan mengawal usulan Plt. Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel, Fatimatuzzahra, terkait pengangkatan personil tenaga kontrak pengamanan hutan (TKPH). “Personil harus dijadikan PNS dengan honor yang memadai. Kami sudah 3 kali mengusulan cuman anggaran belum dialokasikan. Harusnya dari daerah usulkan kita yg menyetujui. Usulan bottom up sesuai kebutuhan masyarakat, kami mengawal supaya anggaran tepat sasaran,” beber anggota DPR Fraksi Gerindra ini.
Rombongan DPR RI mengunjungubMiniatur Hutan Hujan Tropis (MH2T) dan Tahura Sultan Adam.
“Kami berharap komisi IV DPR RI akan memperhatikan dan memberikan dukungan sehingga percepatan pembangunan baik sektor kehutanan, perikanan, pertanian, dan perkebunan bisa menjadi perhatian khusus. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan alokasi anggaran yang besar dari tahun sebelumnya,” kata Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya