Terapkan Protkes, Ratusan Menwa Ikuti Pelatihan Bela Negara

Berita Lainnya
1 dari 1.229

Banjarbaru, KP – Kurang lebih 100 perwakilan detasemen mahasiswa (menwa) di Kalsel mengikuti Pelatihan Bela Negara tahun 2020 di Rindam VI Mulawarman  Banjarbaru yang dimulai sejak Senin (14/12). Kegiatan pembukaan Pelatihan Bela Negara di Rindam IV/Mulawarman di tengah pandemi Covid-19 ini digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan (protkes) yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Bahkan jumlah tamu undangan dibatasi.
“Pelatihan bela negara bagi menwa Se-Kalsel ini merupakan salah satu program kerja Badan Kesbangpol melalui Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan. Tujuannya adalah membentuk jiwa cinta NKRI dan menyalurkan potensi mahasiswa sebagai komponen warganegara dalam rangka hak dan kewajiban bela negara,” jelas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Heriansyah, usai pembukaan.
Melalui menwa, imbuh Heriansyah, diharapkan mahasiswa mencintai NKRI dan berpartisipasi dalam pembangunan. Menwa juga diharapkan dapat berperan sebagai agen bagi teman-temannya yang lain untuk tetap mencintai tanah air dan bangsa.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya