Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Habib Zakaria Bahasyim Tinjau Warga Terdampak Banjir di Bati-bati

×

Habib Zakaria Bahasyim Tinjau Warga Terdampak Banjir di Bati-bati

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Musibah Banjir yang menenggelamkan hampir seluruh wilayah Kalsel mengetuk hati anggota DPD RI Asal Kalsel, Habib Zakaria Bahasyim untuk turut turun meninjau warga yang terdampak banjir, Rabu (12/1/2021).


Untuk kali ini, wilayah yang didatangi berada di daerah Bati- bati yang diketahui mengalami dampak banjir yang cukup parah.


Menurut penuturan Musmulyadi, Kepala Desa Bati-bati, lebih dari 2.000 warga yang saat ini menjadi korban banjir di desa Bati-bati.


“Kami saat ini mendirikan posko relawan yang setiap hari menyediakan lebih dari 2000 porsi makanan untuk membantu warga masyarakat yang kesulitan pangan,” ujar Musmulyadi.

Ia menambahkan, adanya bantuan dari masyarakat turut meringankan beban warga yang terdampak.


“Alhamdulillah para relawan yang terdiri dari unsur masyarakat 24 jam bersiaga di posko ini untuk dapat memantau kondisi banjir dan warga” lanjutnya.


Dikesempatan itu, Habib Zakaria juga menanyakan apakah bantuan dari pemerintah daerah telah diterima oleh masyarakat. Menjawab pertanyaan tersebut, kepala desa dengan lirih menjawab kalau bantuan dari pemerintah daerah masih sangat minim. Tapi, untungnya bantuan swadaya masyarakat terus mengalir.


Selain itu, senator asal Kalsel yang sekaligus menjadi pimpinan majelis Anwarul Mustofa Kalsel ini, juga memberikan bantuan uang tunai yang diserahkan ke Kepala Desa Bati-bati untuk dipergunakan membantu para korban terdampak banjir di desanya.


Terakhir, beliau juga mendoakan agar musibah Banjir di Kalsel segera berakhir, dan mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan terus saling bahu membahu dalam membantu warga lain yang membutuhkan. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Delapan Orang Peserta Asal Tala Turut Bertanding
Iklan