Habib Zakaria Tinjau Korban Banjir

Banjarmasin, KP – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Habib Zakaria Bahasyim meninjau korban musibah banjir yang menenggelamkan hampir seluruh wilayah Kalsel.

Senator asal Kalsle ini mendatangi wilayah banjir yang cukup parah di daerah Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Desa Bati-bati, Musmulyadi mengatakan, lebih dari 2.000 warga yang saat ini menjadi korban banjir di desa Bati-bati.

“Kami telah mendirikan posko relawan yang setiap hari menyediakan lebih dari 2.000 porsi makanan untuk membantu warga masyarakat yang kesulitan pangan,” ujar Musmulyadi

Bahkan, para relawan yang terdiri dari unsur masyarakat ini bersiaga selama 24 jam agar dapat memantau kondisi banjir maupun warga.

Berita Lainnya

Wawali Ajak WUB Bangun Brand

Pemko Tiadakan Absen Sidik Jari

1 dari 3.223

“Alhamdulillah bantuan swadaya masyarakat terus mengalir untuk membantu meringankan korban musibah banjir,” tambahnya.

Diakui, hingga kini bantuan pemerintah masih sangat minim, padahal warga yang terdampak bajir ini sangat membutuhkannya, terutama bahan makanan, obat dan perlengkapan lainnya.

Pimpinan majlis Anwarul Mustofa Kalsel ini memberikan bantuan uang tunai yang diserahkan ke Kepala Desa Bati bati untuk dipergunakan membantu para korban terdampak banjir di desa tersebut.

“Kita mendoakan agar musibah banjir di Kalsel bisa segera berakhir,” kata Habib Zakaria.

Selain itu, juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan terus saling bahu membahu dalam membantu warga lain yang membutuhkan, terutama di tengah musibah banjir ini. (rel/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya