Jembatan Darurat Dibangun, Pengendara Masih Belum Bisa Lewat, Hanya Untuk Pejalan Kaki

Berita Lainnya
1 dari 344

Pelaihari, KP – Akibat terkikisnya ruas jembatan Pabahanan akibat kuatnya terjanngan banjir mengakibatkan Jalan Nasional di Jalan A Yani Pelaihari terputus dan hanya bisa dilewati pejalan kaki, Jumat (15/1/2021).
Mengatasi hal tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Laut telah bangun jembatan darurat dari flat baja panjang untuk akses warga yang melintas.
Untuk keamanan, Polres Tala menutup akses jalan bagi pengguna kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda empat.
Kabag OPS Polres Tanah Laut, Kompol Novi Adiwibowo saat di lokasi mengatakan, penutupan jalan ini belum bisa dipastikan sampai kapan dibukanya. Sebab, pihaknya masih menunggu informasi dari Dinas PUPR Tala.
”Untuk bahan logistik dan Matrial sudah disiapkan oleh pihak PUPR Tala, dan tinggal menunggu dari Balai. Sementara itu kita siapkan jalan cadangan atau alternatif,” ucapnya.
Jalan alternatif di Atilam yang tembus ke Desa Kunyit, kata Novi Adiwibowo belum bisa dilewati akibat masih tergenang banjir.
“Untuk sementara waktu pihak PUPR akan membuatkan jembatan cadangan. Sampai dengan adanya perbaikan dari pusat,” tegas Kabag Ops Polres Tala ini.
Kemudian Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Tanah Laut Dwi Hadi Putra, mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan pihak terkait dan saat ini sedang menunggu PPK dari Banjarmasin.
“Kita menunggu pihak dari Banjarmasin bagai mana teknisnya selanjutnya,” pungkasnya. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya