Paman Yani Blusukan Bantu Korban Banjir di kawasan DAS Barito

Berita Lainnya
1 dari 2.413

Banjarmasin, KP – Banjir yang melanda Kalsel mengetuk keprihatinan dan simpati semua pihak. Aksi kepedulian untuk membantu para korban pun terus ditunjukkan oleh banyak kalangan, termasuk anggota DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi.
Sebelumnya, Yani Helmi membagikan bantuan ke warga terdampak banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Martapura. Kemudian, ia beserta rombongan kembali blusukan dengan menggunakan perahu kelotok untuk membagikan bantuan ke warga terdampak banjir di DAS Barito.
“Kita sengaja menyusuri sungai dengan menggunakan kelotok untuk menjangkau daerah-daerah yang terisolir, karena akses jalan tidak dapat dilewati kendaraan bermotor,” jelasnya.
Dengan menggunakan dua perahu kelotok, rombongan Paman Yani, sapaan akrabnya, membawa bantuan berupa bahan sembako, makanan ringan, lilin dan obat-obatan yang disalurkan ke beberapa titik lokasi di Desa Semangat Karya, Desa Lok Rawa dan Desa Terantang Kabupaten Barito Kuala.
“Alhamdulillah, kita masih bisa berbagi meskipun kita juga mengalami musibah banjir. Namun saat ini, alangkah indahnya kalau kita saling membantu untuk meringankan beban sesama warga terdampak. Semoga berkah,” harap politisi Partai Golkar ini.
Sementara, salah satu warga terdampak banjir, Amin menyatakan sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Ia mengaku baru mendapatkan dua kali bantuan termasuk yang ini selama banjir melanda.
“Bantuan sering tidak sampai ke desa kami yang berada di ujung. Untuk mencari bahan pokok, kami juga kesulitan karena tidak ada akses,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Paman Yani juga berdialog dengan warga terdampak banjir dan memberikan semangat agar mereka tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini.
“Semoga banjir segera berlalu dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasa,” harapnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya