Pemkab Banjar Terima Hibah Tanah Untuk Pustu

Martapura, KP – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, warga Desa Pekauman Dalam dan Tambak Anyar menghibahkan tanah kepada Dinas Kesehatan Banjar untuk digunakan sebagai lokasi bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu).

Hadir Ketua DPRD HM Rofiqi, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Ibrahim G Intan, Kadinkes dr Diauddin, Plt Camat Martapura Timur Guslan, Kepala Desa Tambak Anyar dan Pekauman Dalam, di aula Dinkes, baru-baru ini.

Staf Ahli Ibrahim mewakili Bupati mengatakan, peningkatan status hak tanah dan agenda hibah ini adalah suatu kemajuan sangat besar. Dia pun berharap kedepan, status tanah yang masih belum jelas kepemilikannya agar lebih proaktif SKPD terkait mengurusnya, agar pencatatan arsip sesuai ketentuan berlaku.

Berita Lainnya
1 dari 577

Plt Camat Martapura Timur Guslan mengungkapkan, penyerahan hibah tanah merupakan kepentingan bersama, karena untuk Pustu. Pihaknya pun berharap lewat hibah tanah ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Sementara Kadinkes Diauddin menjelaskan, pihaknya dalam kurun waktu 2 tahun belakangan telah merenovasi beberapa Pustu. Lewat hibah tanah ini, Dinkes sendiri siap membuat anggaran renovasi Pustu di Desa Pekauman Dalam dan Tambak Anyar.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan surat hibah tanah oleh Kades Pekauman Dalam dan Tambak Anyar kepada Kadinkes Banjar. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya