Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang Diduga Jatuh Bawa 56 Penumpang dan 6 Kru

Jakarta, KP – Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 tujuan Jakarta-Pontianak, dinyatakan hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Sabtu (9/1) pukul 14.36 WIB.

Pesawat yang terbang menuju Bandara Supadio, Pontianak tersebut dinyatakan hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB, dengan titik koordinat berada di atas Kepulauan Seribu, Jakarta.

Dari informasi yang diterima, pesawat ini membawa 56 orang penumpang, dengan rincian 46 orang dewasa, 7 orang anak, dan 3 bayi.

Pesawat tersebut juga membawa 6 kru, yakni 1 pilot, 1 kopilot, dan 4 pramugari.

Berita Lainnya
1 dari 1.176

Diketahui, Pesawat Sriwjaya Air hilang kontak dalam penerbangan rute Jakarta-Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (9/1).

Pesawat dengan nomor bodi PK-CLC dan penerbangan nomor SJY 18, hilang kontak 4 menit setelah lepas landas sekitar pukul 14:30 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta.

“Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang, Kepulauan Seribu,” ujar Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, yang diminta konfirmasi.

Sementara Basarnas sekarang ini tengah melakukan pencarian di sekitar Kepulauan Seribu.
“Sesuai informasi dari AirNav, saat ini kita masih menduga dulu. Belum tahu persis,” kata Humas Basarnas, Yusuf Latief.

“Pencarian masih di sekitar Kepulauan Seribu. Masih di sana,” lanjutnya. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya