Ditengah Pandemi Pendapatan PDAM Turun 2 Persen

HUT 48 tahun 2021 ini, tidak banyak kegiatan yang dilakukan termasuk Jalan Santai Keluarga PDAM dan Syukuranpun pun diselenggarakan secara sederhana

BANJARMASIN, KP – Pademi covid-19 ternyata tak hanya melanda perusahaan swasta, media, dan biro jasa saja. Tetapi PDAM Bandarmasih yang merupakan perusahaan air bersih milik Pemko Banjarmasin juga terkena imbas yang dikeranakan pelanggan niaga mulai hotel, restoran, maupun tempat pengumbul orang banyak pemakainnya turun, karenannya jarang ada aktifitas di hotel dan restoran.

Hal ini setelah akhir tahun berlangsung ternyata sangat berdampak pendapatan PDAM Bandarmasih, yang disebabkan pendapatkan dari pelanggan niaga anjllok. Karena itulah, PDAM terus berusaha menutupi dengan penurunan tersebut menekan kehilangan air dan melakukan pemantauan pemakian air pelanggan di masyarakat yang memang rata-rata ada peningkatan meskipun sangat kecil.

Direktur Umum dan Pemasaran PDAM Bandarmasih Hj Farida Ariyati SE mengatakan hal tersebut kepada awak media, disela-sela pengudian pelanggan teladan PDAM Bandarmasih dalam rangka HUT ke 48 PDAM Bandarmasih, Kamis (11/02).

Kendati ada penurunan pendapatan, ujar Farida Ariyati, PDAM tetap melaksanakan program diantaranya melakukan pengundian 3.784 pelanggan teladan PDAM Bandarmasih setelah dilakukan pengundian secara acak akhirnya keluar 18 nama pelanggan syah dan memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah dalam rangka HUT ke 48 PDAM Bandarmasih.

Kendati demikian, ujar mantan Humas PDAM ini, dalam HUT tahun ini memang tidak banyak kegiatan yang tak dilakukan diantaranya Jalan Santai dan Syukuranpun dilakukan secara sederhana. Meskipun demikian, pemberian hadiah tersebut tetap dilakukan karena sebagai bentuk apresiasi perusahaan air minum ini kepada pelanggannya yang rutin membayar rekening airnya di tanggal satu sampai lima tiap bulannya dalam satu tahun mulai 1 Januari hingga Desember.

Dari 18 pemenangng, pelanggan yang mendapat sepeda motor 110 cc, sepeda gunung dan juga notebook serta hadiah utama 4 sepeda motor 150 cc untuk 4 zona. Jadi tahun ini, hadiah yang diberikan tahun ini sedikit berbeda. Tahun lalu hadiah utamanya yakni umroh. Karena kondisi masih pandemi sehingga hadiah umrah diganti sepeda motor agar pelanggan terbaik tetap bisa mendapat hadiah.

Berita Lainnya
1 dari 2.376

“Agar pelanggan tetap bisa menerima hadiah maka diganti dengan sepeda motor 150 cc yang akan dibagi per zona seperti biasa,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan rasa syukurnya karena di tengah kondisi pandemi ini pengundian hadiah masih tetap dapat terlaksana yang tentunya disesuaikan dengan keadaan. Walaupun kondisi keuangan perusahaan sedikit menurun pengundian hadiah tetap dilaksanakan untuk mengapresiasi para pelanggan yang tetap teladan membayar rekening airnya tepat waktu.

“Pengundian ini juga untuk memicu dan memotivasi para pelanggan agar membayar rekening air minum di awal waktu agar dapat membantu cash flow PDAM Bandarmasih menjadi lebih baik yang tentunya pasti akan berdampak pada pelayanan yang lebih baik pula,” jelasnya.

Farida juga turut menyampaikan permintaan maaf dari Direktur Utama, Ir. Yudha Achmady yang berhalangan hadir karena harus menghadiri Webinar Perpamsi.

Ia juga menginformasikan bahwa untuk rangkaian acara HUT PDAM BANDARMASIH yang ke 48 di 2021 ini hanya terdapat dua kegiatan, yakni pengundian pelanggan teladan dan juga syukuran sederhana untuk internal saja. Dan inilah pelanggan undian

Hadiah utama, sepeda motor 150 cc senilai umroh masing-masing Ahmadi (1020048), Maisunah Asmuni (2006662), Burhan Parhan, H (3034250), Siti Gamsah (4038153). Hadiah pertama, sepeda motor 110 cc Rohani (3046462), Juriadi (1040642).

Hadiah kedua, Notebook Saiidillah (1033033), Achmad Fadeli (2002776), Mahyuni (4031260),Rusita (3020241), Hadiah Ketiga, sepeda gunung masing-masing H Jali (5) (1041168), Aslamiah (1044473), MI Tarbiyatut Thaibah (2034125), Halimah (2008415), Mardiansyah (3045871), Berliantotanutomo (3016183), Aria fadillah yuliawan. A (4014195), Faiqoh (4023786).

Bahkan dalam pelaksanaan pengundian itu dihadiri Dinas Sosial, Kepolisian Babinsa Kantipnas, Dewan Pengawas, Direktur Umum dan Pemasaran, Hj Farida Ariyati, SE., Direktur Operasional H Supian ST., MT., Dewan Pengawas, Manajer Pelayanan Pemasaran H Taufiqurrahman, Sekretaris Perusahaan Drs Sudrajat, Humas Nur Wakhid dan juga pejabat PDAM Bandarmasih lainnya. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya