Pemprov Kalsel Dipimpin Syafrizal Beberapa Bulan ke Depan

Berita Lainnya
1 dari 1.207

Banjarbaru, KP – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian, melantik Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Senin (15/2).
Mendagri menugaskan, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan, Syafrizal ZA, memimpin Pemprov Kalsel beberapa saat ke depan.
“Bina administrasi wilayah erat kaitannya dengan batas wilayah dan kebencanaan,” ujar Tito Karnavian.
Menurut Tito, penugasan IPDN 01 lulus 1992 tersebut dipercepat, sebab tahapan Pilkada Kalsel masih terjadi perselisihan hasil pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.
Pertimbangan lainnya, lanjut Tito, beberapa saat lalu terjadi banjir di Kalsel dan perlu dilakukan mitigasi bencana. “Salah satu pertimbangan kami menugaskan Dirjen Bina Adwil sebagai Pj Gubernur Kalsel karena tugas sehari-hari yang bersangkutan erat kaitannya dengan kebencanaan,” kata mantan Kapolri tersebut.
Secara khusus Tito meminta tugas pertama Syafrizal sebagai Pj gubernur adalah mitigasi bencana banjir. Ia berpesan masyarakat yang menjadi korban harus dibantu baik secara meteriil maupun moril. Tugas tersebut dikomunukasikan dengan pemangku kepentingan lainnya.
“Peran pak Syafrizal sebagai Wakasat Satgas Penanganam Covid Nasional juga penting untuk mempercepat pengendalian covid di Kalsel, khususnya Banjarmasin,” bebernya.
Tito mengharapkan Pj gubernur dapat mendukung proses demokrasi di Kalsel yang sudah mendekati tahapan akhir. Tito juga mewanti-wanti Pj gubernur agar mampu menciptakan iklim kondusif dan menghindarkan konflik. Hal tersebut menurutnya perlu tindakan koordinatif dengan semua pihak. (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya