Terapkan Prokes Covid-19, Ratusan Personil Siaga di Perkawinan Anak Bupati


Tanjung, KP – Tidak ingin menjadi contoh yang buruk dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), panitia perkawinan putri bungsu Drs H Anang Syakhfiani M.Si, (Bupati Tabalong) siagakan ratusan personil.
Pengetatan Prokes Covid-19 untuk tamu yang datang dilakukan sejak gerbang masuk area pernikahan, saat berada di dalam tenda hingga dipastikan meninggalkan lokasi tetap dikawal oleh panitia dalam melaksanakan Prokes Covid-19.
“Jauh hari sejak rapat panitia sudah kita ketahui bahwa salah satu masalah yang akan di hadapi adalah Prokes Covid-19, karena bagaimana-pun jumlah orang yang akan hadir pasti banyak, meski kita telah membatasi dengan undangan selektif, akan tetapi karena yang melaksanakan perkawinan ini adalah jabatan sebagai bupati, mau tidak mau jumlah tamu dipastikan akan banyak,” ujar H Mardani, ketua panitia acara pernikahan Widya Kumalasari dengan Eko Nopiadie, Sabtu (27/2) di Halaman Pendopo Pembataan Tanjung.
Karena itulah sebut Mardani, bahwa memang dari awal pihaknya sudah mewanti-wanti, bahkan panitia sudah meminta rekomendasi dari Satgas Covid-19 setempat, bagaimana cara atau teknisnya agar Prokes Covid-19 bisa kita laksanakan. “Alhamdulillah, sampai jam segini (11:30 WITA) bisa kita lihat sama-sama kondisinya sesuai dengan yang kita rencanakan dan pelaksanaan tetap bisa disiplin, panitia terus memberi penerangan kepada undangan agar tetap menerapkan Prokes Covid-19,” ujarnya.
“Secara pribadi (bukan atas nama jabatan Bupati Tabalong), kami sudah membentuk kepanitiaan sebanyak 80 personil, dari ke-80 orang tersebut sudah melibatkan orang-orang yang punya kompotensi dalam hal pelaksanaan tugas, dan kerena kita menginginkan pelaksanaan ini berjalan tertib, maka kita juga melibatkan beberapa instansi terkait, di antaranya beberapa personil dari Dinas Kebersihan, ” sebut H Mardani, seraya menjelaskan meski bukan hal kedinasan, karena jabatan sebagai Bupati Tabalong juga sudah melekat pada Drs H Anang Syakhfiani M.Si, sebagai tuan rumah, dengan tujuan agar pelaksanaan Prokes Covid-19 da ini sebatas antispasi agar pelaksanaan jangan sampai ada cacat dalam pelaksanaan Prokes Covid-19 yang berdampak pada maysarakat luas.
Selain dihadiri oleh tamu undangan dari dalam dan luar daerah, juga hadir beberapa pejabat dari provinsi diantaranya Kapolda Kalsel dan ribuan undangan lainnya dengan tetap melaksanakan Prokes Covid-19 mulai awal hingga akhir acara. (ros/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya