Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Wirausaha Kecil Banjar Diminta Manfaatkan Media Digital

×

Wirausaha Kecil Banjar Diminta Manfaatkan Media Digital

Sebarkan artikel ini
MEDIA DIGITAL - Pelatihan meningkatkan penjualan melalui media digital dibuka Ketua TP PKK Nur Gita Tiyas. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDM) Kominfo Banjarmasin menggelar Pelatihan Meningkatkan Penjualan Melalui Media Digital bersama GOJEK Indonesia bagi wirausaha kecil, khususnya usaha kuliner melalui kegiatan Thematic Academy.

Ketua TP PKK Hj Nur Gita Tiyas MPd membuka pelatihan tersebut didampingi Kadis Perindag I Gusti Made Suryawati dan Kepala BPSDM Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman, bertempat di Aula Disperindag Banjar, Martapura.

Android

Gita Tiyas mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut. Diharap ini menjadi solusi ditengah tantangan era digital seperti sekarang. Semoga dapat meningkatkan penjualan bagi wirausaha kecil.

”Jadi penggerak ekonomi, khususnya perekonomian di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Gita Tiyas menambahkan, Kabupaten Banjar sendiri memiliki kurang lebih 15.000 UKM dan semua tentu perlu pembinaan, terutama untuk dapat bersaing di masa sekarang dengan menggunakan media digital.

“Pelatihan dengan kolaborasi dengan Kementerian ini sebaiknya terus dilakukan, mengingat UKM dan IKM adalah sektor penggerak ekonomi,” tambahnya.

Kepala BPSDM Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman mengatakan, melalui inisiatif yang dilakukan Gojek Banjarmasin, diharap digitalisasi UMKM dan IKM memberi solusi-solusi komprehensif.

“Saya mengajak pelaku UMKM/IKM yang belum bergabung secara online, dapat memanfaatkan berbagai keunggulan teknologi platform digital seperti Gojek dan platform lainnya, dengan optimisme perekonomian bisa tumbuh,” tandasnya.

Kadis Perindag Made Suryawati berharap IKM Kabupaten Banjar harus dapat bersaing, terlebih pada masa pandemi Covid-19. Pelaku usaha harus lebih tangguh dan kreatif serta memanfaatkan media digital.

Pelatihan selama 2 hari ini dihadiri peserta 20 orang dengan latar belakang IKM di Kabupaten Banjar, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan