Zairullah Serahkan LKPD 2020 kepada BPK Perwakilan Kalimantan Selatan

BANJARBARU, KP – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyerahkan
Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Anggaran 2020 kepada pihak BPK Perwakilan Kalimantan Selatan yang diterima ketuanya M Ali Asyhardi di Banjarbaru, Selasa (30/3/2021) sore.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyerahkan LKPD tahun 2020 kepada pihak BPK Perwakilan Kalimantan Selatan,” kata Zairullah usai menyerahkan LKPD, yang didampingi Plt Kepala Badan Keuangan Pemkab Tanah Bumbu Syamsudin.

Menurut Syamsudin, penyerahan LKPD tersebut merupakan kewajiban bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan laporan penggunaan anggaran selama satu tahun.

LKPD yang diserahkan nantinya akan diaudit dan dievaluasi, hasilnya akan diumumkan dalam waktu paling 60 hari kedepan setelah diserahkannya LKPD.

Berita Lainnya
1 dari 629

” Ya, kalau dalam pemeriksaan
oleh pihak BPK ada kekeliruan dalam pelaporan, maka akan kita perbaiki,” ungkap Syamsudin yang hingga saat ini masih merangkap jabatan sebagai Camat Simpang Empat.

Terkait opini terhadap keuangan Pemerintah Daerah Tanbu pada 2019 lalu mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ungkap Syamsudin, optimis bisa dipertahan.

Kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyusun LKPD sehingga dapat terselesaikan dengan baik dan diserahkan tepat waktu, Zairullah mengungkapkan terimakasih.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK RI Kantor Perwakilan Kalsel M Ali Asyhardi sangat mengapresiasi Pemda Tanbu, karena telah menyelesaikan LKPD 2020 secara tepat waktu.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tanah Bumbu, atas capaiannya pada lima tahun terakhir ini dalam pencapaian WTP,” ungkapnya.(Vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya