Bupati Berikan Tausiah Setelah Sholat Subuh Berjamaah

Pelaihari, KP – Bulan Ramadan dipercaya sebagai bulan yang baik, karenanya Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengajak untuk mengisinya dengan kebaikan terhadap sesama. Saling menasehati serta memakmurkan masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal ini disampaikan saat bupati memberikan tausiah dalam salat subuh berjamaah di Masjid Al-Manar Pelaihari, Beberapa waktu yang lalu.

Dilanjutkan bupati, untuk melaksanakan salat berjamaah dan mendengarkan tausiah serta ceramah boleh-boleh saja tetapi wajib mematuhi prokes terutama 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, semua itu dilaksanakan untuk menjauhi serta terhindar dari Covid-19.

“Mari kita sama-sama saling menasehati dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar kita semua dapat terhindar dari Covid-19,” terang Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 443

Sukamta melanjutkan bahwa tausiah yang dilakukannya di Masjid Al-Manar tidak hanya sekali ini saja tetapi masih ada jadwal berikutnya serta tidak menutup kemungkinan untuk turut serta memberikan tausiah di masjid-masjid lain.

“Insyaallah untuk di Masjid Al-Manar jadwal saya masih satu kali lagi, dan bisa saja berlanjut ke masjid-masjid yang lain,” ucap beliau.

Bupati juga mengingatkan kepada warung makan khususnya yang biasa membuka dagangannya pada siang hari, agar di bulan ramadan tidak berjualan pada siang hari sampai batas waktu yang sudah ditentukan, semua ini dilakukan karena memang Tala adalah wilayah yang religius serta pemerintah mendengarkan aspirasi-aspirasi masyarakat untuk tidak berjualan pada siang hari di bulan ramadhan.

“Mari kita saling menghormat, sekalipun tidak berpuasa/berhalangan untuk saling menghormati sesama muslim yang berpuasa,” pungkas bupati. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya