Pejabat dan PNS Jangan Hanya Termotivasi Cepat Naik Pangkat

Palangka Raya, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., MP meminta pejabat dan PNS dalam memberi pelayanan, tidak hanya termotivasi untuk cepat naik pangkat.

Hal itu ia sampaikan saat melantik Pejabat Fungsional dan mengambil Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kalteng, Senin (5/4/2021). Pelantikan digelar secara langsung di Aula Eka Hapakat dan diikuti juga secara virtual dari tempat masing-masing.

Adapun Pejabat Fungsional dan PNS yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya berjumlah 83 (delapan puluh tiga) orang, dengan rincian 41 (empat puluh satu) orang Pejabat Fungsional dan 42 (empat puluh dua) PNS.

Adapun pejabat fungsional yang dilantik secara langsung adalah Sapto Nugroho Handono Wareh, yang menduduki jabatan fungsional Auditor Ahli Utama dari Instansi Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah, Rio Jenerio, S.H yang menduduki jabatan fungsional Pranata Komputer Ahli Pertama dan Jovi Indo Barus, S.H yang menduduki jabatan fungsional Perancang Peraturan Perundang – Undangan Ahli Pertama dari Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
1 dari 527

Dan pengambilan sumpah/janji PNS yang dilantik secara langsung ialah Sugianto, S.P dari Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Elsa Pebrianti, S.E dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, dan Veronika Budi Lestari, S.E dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. Yang lainnya mengikuti prosesi acara secara daring melalui zoom meeting.

Menurut Sekda Pelantikan Pejabat Fungsional di Instansi Pemerintah merupakan amanat Undang-undang dan bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Selain itu bukan semata-mata untuk menempatkan figur-figur Pejabat Fungsional pada jabatan profesi dan kepentingan tertentu. Tapi lebih diutamakan dalam pengembangan karier, pembenahan dan pemantapan organisasi seiring dengan bergulirnya reformasi birokrasi pemerintah yang menuntut efisiensi dengan efektifitas birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekda berharap Pejabat Fungsional dapat menitikberatkan pelayanan dan pengabdiannya secara profesional, bukan berorientasi atau termotivasi untuk cepat naik pangkat dan mengejar tunjangan semata.

Kegiatan pelantikan juga dihaduri beberapa pejabat Provinsi, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Prov. Kalteng Istani serta para tamu undangan lainnya. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya