PKK Banjar Ikut Majukan Wisata Lokal

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas MPd mengunjungi objek wisata Janda Beranak Tiga, di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan. Hadir Camat Karang Intan M Ilmi, Kadis Perindag I Gusti Made Suryawati, Pj Pambakal Desa Kiram M Risky Irsandy serta pengurus PKK.

Gita Tiyas mengaku bersyukur bisa bertemu langsung dengan aparat Desa Kiram beserta pengurus PKK nya, kelompok pertanian dan perkebunan serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat untuk membina pariwisata.

”Keindahan alam di Kabupaten Banjar merupakan potensi besar di bidang pariwisata untuk memajukan daerah ini,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 551

Dia pun berharap kedepan semakin tinggi minat orang untuk berwisata alam di lokasi ini, dan mengimbau untuk terus melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat guna menjaga kelestarian lingkungan.

”TP PKK Banjar sudah mewujudkan Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul (GITAKU), salah satunya lewat kegiatan ini,” katanya.

Selanjutnya pihaknya berupaya bersama stakeholder terkait, baik di tingkat Kabupaten, Desa, bahkan tingkat Provinsi hingga Nasional, memajukan pariwisata ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penanaman bibit pohon oleh Ketua TP PKK untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selanjutnya rombongan meninjau lokasi wisata air terjun janda beranak tiga tersebut. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya