Distanhorbun Tala Serahkan Bantuan Alat Perontok Jagung

Pelaihari, KP – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut (Distanhorbun Tala) kembali menyerahkan bantuan kepada 6 kelompok tani berupa alat perontok jagung di Halaman Kantor Distanhorbun Tala jalan Datu Insyad Kota Pelaihari, Jumat (21/5).

Bantuan alat perontok jagung ini bersumber dari dana APBN dan APBD Provinsi Kalsel. Bantuan langsung diserahkan oleh Kepala Distanhorbun Tala Faried Widyatmoko dan didamping para pejabat lingkungan dinas setempat.

Dalam sambutan yang disampaikan, Faried menegaskan bahwa dengan adanya bantuan mesin perontok jagung ini, maka para petani dapat memanfaatkan dengan baik dan menjadi penyemangat untuk meningkatkan produktifitas, sehingga meningkatkan perekonomian para petani. Sebab dengan alat ini dapat memudahkan petani untuk melakukan perontokkan.

Berita Lainnya
1 dari 417

“Kalau secara mobile, petani akan menghemat biaya,” jelasnya.

Faried juga berharap kepada para petani agar menjaga dengan baik alat perontok jagung ini. Sehingga masa penggunaan dapat lebih lama. Harapan lain bagi para petani juga agar dapat menambah lagi alat perontok jagung ini secara mandiri bagi kelompok tani.

Perlu diketahui, setelah kegiatan penyerahan alat bantu perontok jagung ini, Distanhorbun Tala menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang dipimpin oleh Ketua Komisi II H. Johar dalam rangka memperdalam informasi Unit Pengolahan dan Pemasaran Bahan Olah Karet (Bokar) (UPPB) seperti yang pernah dilakukan oleh DPRD Tanbu sebelumnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya