Forwah HSS Salurkan Bingkisan Ramadan dan Buka Puasa Bersama Wabup

Kandangan, KP – Forum Wartawan Daerah (Forwah) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan bantuan bingkisan Ramadan, sekaligus melaksanakan buka puasa bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Minggu (2/5/2021).

Bersama Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, disalurkan bantuan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Budi Bakti Amawang Kiri Muka, dan Yayasan Tarbiyatul Furqan Kecamatan Kandangan.

Kegiatan bakti sosial itu turut didukung Ketua DPD PKS HSS Herry Rosadi, serta Astra Agro Lestari melalui PT Subur Agro Makmur (SAM).

Kegiatan itu mengusung tema ‘perkokoh ukhuwah islamiah motivasi cinta Ramadan bersama Wakil Bupati (Wabup) HSS’. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan jalinan persaudaraan yang bersifat keislaman, antar sesama muslim.

Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi menuturkan, bakti sosial yang dilakukan dalam bulan penuh berkah itu diharapkan bisa bermanfaat bagi orang lain khususnya bagi umat Islam.

“Walaupun jumlah bantuannya tidak seberapa, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” ucapnya.

Akhmad Fahmi juga berharap, kegiatan itu bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya agar turut peduli kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Semoga ini dapat menjadi motivasi, agar berbuat kebaikan terlebih di bulan Ramadan ini,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 530

Saat kegiatan buka puasa bersama, Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengaku sangat mendukung kegiatan Forwah HSS. Apalagi ujarnya, tujuan utamanya yakni menguatkan ukhuwah islamiah di Kabupaten HSS.

“Semoga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat kita,” ucapnya.

Syamsuri mengaku mendukung penuh Forwah HSS dalam tugas pemberitaan, maupun kegiatan lainnya yang dilaksanakan dalam ikut serta menyukseskan program pembangunan di daerah sesuai kapasitas, seperti bakti sosial, pelatihan dan lainnya.

Ketua Forwah HSS Ida Laeny menerangkan, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan buka bersama setiap Ramadan.

Wartawan Barito Post yang bertugas di Kabupaten HSS itu menjelaskan, pada konsepnya kegiatan itu, pihaknya ingin mengajarkan kepada masyarakat bahwa setiap muslim merupakan saudara bagi muslim lainnya.

“Seorang muslim harus menganggap muslim lainnya sebagai saudaranya tanpa memandang latar belakang pribadi,” pungkasnya.

Kegiatan buka puasa bersama, di rumah pribadi Wabup HSS Syamsuri Arsyad, turut diikuti CDO PT Subur Agro Makmur Budi Wahyudi, dan para wartawan yang bertugas di HSS beserta keluarga masing-masing. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya