Ngalap Berkah Ramadhan Di Tengah Keterbatasan

Banjarmasin, KP – Di tengah situasi yang serba dibatasi karena diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tak menghalangi wartawan di Kota Banjarmasin untuk berbagi dengan yang membutuhkan, Kamis (6/5) sore.

Dengan bermodalkan uang hasil urunan dan sumbangan para donatur yang jumlahnya tak seberapa besar, lima orang perwakilan dari seluruh wartawan berbagai media yang bertugas di Press Room Balai Kota Banjarmasin mengantarkan paket sembako ala kadarnya serta sejumlah uang donasi.

Tempat yang jadi sasaran mereka adalah panti asuhan. Menurut salah satu senior desk di gedung pusat Pemerintahan Kota Banjarmasin tersebut, Hamdani, ada beberapa panti asuhan yang sangat terdampak akibat pandemi yang terjadi saat ini.

“Infonya, tak sedikit pengurus panti asuhan yang kekurangan donatur. Katanya kondisi itu sudah terjadi selama pandemi berlangsung,” ungkapnya.

Atas dasar itulah ia mengajak para jurnalis baik yang sudah senior dan muda untuk menyalurkan uang donasi yang terkumpul ke panti asuhan.

Berita Lainnya
1 dari 2.985

Sedikitnya ada 4 lokasi yang mendapat paket sembako serta uang tunai. Yakni Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Cabang 3 Banjarmasin, Yayasan Pendidikan dan Sosial LKSA Sultan Suriansyah, Panti Asuhan Harapan Ibu dan Panti Asuhan Putri Siti Armah.

Wartawan salah satu media cetak tersebut menjelaskan, pemberian sembako tersebut dilakukan untuk meringankan beban warga panti asuhan, mengingat saat ini masih pada masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kita wartawan lingkup presroom balai kota, berbagi ke sesama berupa sembako. Ya tujuan kita paling tidak meringankan lah sedikit beban saudara kita, apalagi saat pandemi ini kan banyak yang terdampak seperti warga panti,” ucap Koordinator Lapangan dalam kegiatan Press room Balai Kota Berbagi ini.

Tidak hanya sampai disitu, rencananya pada Jumat, 7 Mei 2021 nanti, mereka juga bakal membagi takjil di sekitar kawasan siring Bekantan Banjarmasin.

“Besok juga kita akan melaksanakan kegiatan bagi takjil ke pengguna jalan,” tuturnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang turut mensukseskan adanya kegiatan bakti sosial oleh wartawan di ressroom balai kota Banjarmasin tersebut.

“Kepada seluruh Donatur, ASN serta SKPD dan Instansi yang tidak bisa semua disebutkan kami ucapkan terima kasih banyak atas seluruh bantuannya. Mudahan berkah dan bermanfaat dibulan yang suci ini,” pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya