Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Pj Walikota Pimpin Apel Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

×

Pj Walikota Pimpin Apel Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen S.H, M.Si memimpin upacara Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H Wilayah Kota Banjarmasin di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin Tengah, Rabu 12/05/2021.

Akhmad Fydayeen didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1007/Banjarmasin Letkol ARM Agung Nugroho serta seluruh stakeholder Satgas Covid-19.

Android

Bahkan dalam sambutannya, Akhmad Fydayeen menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk kepentingan bersama upaya pencegahan penularan virus Covid-19 termasuk klaster baru menjelang hari lebaran Idul Fitri 1442 H.

Menurut Fydayeen, selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Banjarmasin mengalami peningkatan, hal tersebut karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khusunya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Kesempatan kali ini saya tekankan lagi dan menghimbau untuk tidak mengadakan kegiatan halal bi halal dalam lebaran tahun ini,” ucapnya.

Oleh kerana itu, Fydayeen mengungkapkan Polresta Banjarmasin didukung oleh instansi terkait lainnya menyelenggarakan operasi ketupat intan 2021 yang dilaksanakan 12 hari mulai dari tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

Akhmad Fydayeen juga memaparkan, sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolresta Banjarmasin gelar pasukan tersebut ada 1000 personil yang dikerahkan untuk menjaga kondisi di lapangan.

“Untuk mengantisipasi dan menanggulangi gangguan, Kamtibmas dan kemacetan serta pelanggaran lalu lintas saat lebaran tahun ini semoga tidak ada kendala apapun,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Iklan
Iklan