PKK Tapin Program Vaksinasi Covid 19 Sudah Dilakukan

Rantau, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021, secara virtual betempat Rumah Jabatan Bupati Tapin. Senin (24/5/2021) kemarin siang.

Rakerda PKK mengusung  tema kemitraan dan sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera, secara resmi di buka oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA.

Sementara peserta Rakerda PKK secara daring Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin dihadiri Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan dan Wakil Ketua PKK Hj Mustaidah dan Jajarannya dan juga dikuti oleh Tim Penggerak PKK Se Kabupaten Kota Se Kalimantan Selatan dan tingkat Provinsi Kalsel dihadiri Jajaran Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel dan Dinas Terkait.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA dalam sambutannya pada pembukaan Rakerda PKK mengatakan, berharap dalam rapat kerja daerah pkk ini dapat menjalankan program kerja sesuai dengan palaksanaan 10 program pokok pkk.

Kendatipun demikian saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19, tentunya pelayanan Kesehatan terus ditingkatkan, PKK bisa membantu dalam menggerakkan program vaksinasi yang di canangkan pemerintah pusat.

“Kepada TP PKK baik itu dari tingkat Kabupaten atau Kota, kecamatan sampai desa atau Kelurahan, bisa membantu dalam menggerakkan program vaksinasi, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemberian vaksin, “ jelasnya.

Disamping itu pula PKK dapat bersinergi dengan tim Satgas Covid di daerah masing-masing, baik dalam upaya pencegahan, pengendalian dan sosialisasi Kesehatan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 251

“PKK diharapkan bisa mensosialisasikan protokol kesehatan saat melakukan program kerja di masyarakat,” jelasnya.

Pj Ketua PKK Provinsi Kalsel Safriati Safrizal mengatakan, rapat kerja daerah PKK se Kabupaten Kota Se Kalsel ini dalam rangka menyatukan menyamakan program kerja PKK antara Program kerja nasional ke Provinsi dan Kabupaten Kota khususnya di Kalimantan Selatan sekaligus evaluasi terhadap program kerja pkk yang telah dilaksanakan.

“Melalui rakerda ini diharapkan dapat tersusun program kerja dan mendukung program pembangunan pemerintah daerah  sesuai dengan program 10 program pokok pkk,’’katanya.

Sementara Ketua TP PKK Tapin, Ratna Ellyani Arifin Arpan usai mengikuti rakor mengatakan, apa yang menjadi arahan dari Pj Gubernur Kalsel dan Ketua PKK Prov Kalsel tentunya kita lakukan sesuai dengan petunjuk.

Kemudian terkait program vaksinasi sudah dilaksanakan, setiap kita melakukan kegiatan sosialiasi  program pkk ke tingkat kecamatan desa dengan memasukkan program vaksin.

“Program vaksinasi sudah kita sosialisasikan terutama kader desa kecamatan desa, untuk diteruskan kepada warga desa wilayah masing-masing di Kab Tapin,’’ ujarnya.

Selanjutnya apa yang menjadi arahan dan masukan Pj Gubernur dan Ketua PKK Prov Kalsel, Tim Penggerak PKK Tapin kembali merapatkan menyampaikan kepada jajaran untuk menindaklanjuti apa yang harus dilakukan pada program PKK tahun 2021. (abd/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya