Sekolah di Banjarmasin Diberikan Pembinaan Adiwiyata

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar kegiatan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup serta pembinanan sekolah Adiwiyata tahun 2021, Selasa 25/05/2021.

Pembinanaan Adiwiyata tersebut bertempat di SMPN 2 Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Pelaksan Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Drs. Mukhyar, M.Ap yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup didampingi Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Drs. Ahmad Zurkani, M.Pd serta Kepala Sekolah SMPN 2 Banjarmasin, Satoli, SE,MM.

Mukhyar menjelaskan, pelaksanaan pembinaan Adiwiyata kedepannya agar sebagai upaya sama-sama menciptakan lingkungan sekolah yang berwawasan lingkungan di tingkat Provinsi.

Berita Lainnya
1 dari 3.554

Selanjutnya, Ia menyampaikan, untuk jumlah calon sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi yang ikut pembinaan ada 14 sekolah dari 32 sekolah untuk usulan calon Adiwiya tingkat Provinsi.

“Kami berharap kedepannya sekolah-sekolah tersebut bisa meningkatkan ke Provinsi tentu kerja sama juga dengan Dinas Pendidikan yang komitmennya luar biasa,” harapnya.

Dari data yang terhimpun, kegiatan Adiwiyata tersebut menyasar sejumlah sekolah yang ada di Kota Banjarmasin diantaranya SD sebanyak 248, SMP 64 dan Pendidikan Anak Usia Dini sebanyak 460 sekolah. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya