BirinMu Ungguli H2D Versi Real Count Golkar Banjarmasin

Banjarmasin, KP – DPD Golkar Kota Banjarmasin langsung melakukan perhitungan cepat berdasarkan hasil C1 yang diterima dari para saksi pasca pelaksanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di 301 TPS di Kecamataan Banjarmasin Selatan, Rabu (9/6).

Dari Real Count Bapilu dan BSN DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, menunjukkan hasil hitung cepat dimana Pasangan Calon (Paslon) 01, H Sahbirin Noor – H Muhidin (BirinMu) unggul atas paslon 02, H Denny – Difri (H2D) dengan persentase perolehan suara 66% berbanding 34%.

Dari 107.782 DPT, suara masuk berjumlah 70.724. Pasangan BirinMu memperoleh suara 46.974, mengungguli H2D yang meraih 23.821 suara. Dengan suara tidak sah sebanyak 2.700.

Berita Lainnya
1 dari 3.547

Ketua Partai Golkar Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman menyampaikan rasa syukurnya dengan hasil Real Count yang dilakukan di kantor DPD Golkar Kota Banjarmasin,
Jalan Perdagangan Komplek HKSN Permai Blok D, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Alhamdulillah, Allah SWT mengabulkan hajat kita dengan kemenangan H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan H Muhidin. Kita ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada warga Banjarmasin, khususnya wilayah Banjarmasin Selatan yang melaksanakan PSU,” ungkapnya kepada awak media.

Ia juga mengapresiasi dengan tingginya antusiasme warga Banjarmasin Selatan untuk mengikuti PSU pada hari ini.

“Partisipasi warga di PSU kali ini melebihi saat Pilkada 2020 lalu. Dimana partisipannya meningkat hingga 70 persen dari daftar pemilih,” tutur putera ke-6 dari tokoh banua Almarhum HA Sulaiman HB dan Almarhumah Hj Nurhayati.

“Kita sangat bersyukur sekali dengan hasil suara PSU ini, dimana BirinMu unggul perolehan suara berdasarkan perhitungan internal kami. Kita juga berharap Paman Birin dapat melanjutkan periode kedua ini dan meneruskan pembangunan di Kalsel,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya