Lomba Mancing Ramaikan MTP Handil Gayam

Pelaihari, KP – Banyak cara dilakukan untuk meramaikan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) Desa Handil Gayam Kecamatan Bumi Makmur. Salah satunya adalah lomba memancing ikan yang diikuti oleh masyarakat Handil Gayam, Jumat (29/5/2021) lalu.

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk menjaga tali sulaturahmi dan kekompakan seluruh masyarakat Handil Gayam. Menurutnya lomba ini untuk saling mengingatkan masyarakat agar menjaga kelestarian ikan yang ada.

Sukamta mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan illegal fishing atau menangkap ikan dengan cara ilegal seperti melakukan penyetruman yang dapat menyebabkan bibit ikan mati, “Jaga dan lestarikan ikan yang ada disini, karena itu adalah salah satu komoditi Bumi Makmur,” ingatnya.

Antusias masyarakat untuk mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan panitia begitu ramai, salah satu hadiah utamanya adalah sepeda dari Bupati Tala. Dalam durasi satu jam, banyak masyarakat yang mendapatkan ikan diantaranya haruan, biawan, sepat dan masih banyak lagi.

Berita Lainnya
1 dari 481

Habibah salah satu warga yang mendapatkan hadiah undian sepeda dari bupati pun sangat senang dan bangga, pasalnya dirinya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah utama.

“Alhamdulillah, ulun kada menyangka dapat hadiah sepeda. Senang dan bersyukur banar ulun,” ucapnya haru.

Sementara itu, Wakil Bupati Tala Abdi Rahman meninjau langsung jalan dan jembatan di Desa Handil Suruk dan Handil Labuan Amas yang rusak akibat bencana banjir Januari lalu.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dilaksanakan peresmian Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Handil Gayam, pembagian paket sembako dari Baznas yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua I TP PKK Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tala, layanan samsat, pasar murah dan lain-lain. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya