Uniska Sudah Siap Jika PTM Diberlakukan Dengan Prokes Ketat

Banjarmasin,KP – Tahun ajaran 2021 / 2022 Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin, siap untuk melakukan pembelajaran sistem tatap muka dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Rektor Uniska Prof. Abdul Malik mengatakan, saat ini Uniska tengah membuka tes penerimaan mahasiswa baru gelombang I tahun akademik 2021/2022. Dimana untuk tes gelombang I kali ini ada kurang lebih ada sebanyak 2.295 orang yang mengiikutinya secara online dengan memilih kurang lebih sebanyak 26 program studi.

“Mulai tadi Malam tepat jam 00.00 calon mahasiswa sudah dapat mengikuti tes secara online selama 3 hari. Nanti setelah mengikuti tes hasilnya sudah dapat dilihat 5 hari kedepan juga secara online,” katanya Kamis (24/6/2021)

Berita Lainnya
1 dari 3.234

Sedangkan untuk tes gelombang II akan dilangsungkan pada tanggal 27-28 Agustus 2021 mendatang.

“Target kita tahun ini minimal bisa melakukan penerimaan mahasiswa baru sebanyak 4.000 – 4.500 orang. Walau masih dalam suasana Pandemi Covid-19 kami tetap optimis bisa mencapai target tersebut,” ucapnya

Ia juga menambahkan, dan yang yang tidak kalah penting, jika nantinya jadi diberlakukan pembelajaran secara tatap muka pada September 2021 mendatang, pihaknya mengaku sudah siap untuk melakukannya dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

“Tenaga pendidik kita juga sudah dilakukan vaksinasi secara bertahap. Ini salah satu cara kita untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi pembelajaran tatap muka,’ pungkasnya (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya