Dinsos Gandeng PKK Dalam Penyaluran Bansos

Paringin, KP – Untuk mengatasi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), pemerintah daerah kabupaten Balangan melalui Dinas Sosial setempat menggelar rapat kordinasi dengan TP PKK Kabupaten Balangan terkhusus Pokja I. Melalui duduk bersama ini akan dibahas  bagaimana nanti pelaksanaan penyaluran bantuan-bantuan sosial yang akan dibagikan kepada masyarakat yang benar benar berhak menerimanya. Rapat kerja (Rakor, red) dilaksanakan di Aula Sekretariat TP PKK Kabupaten Balangan, baru baru tadi.

Plt Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Balangan, Ferdy Syaftiawan mengatakan, TP PKK akan membantu mengawal program Dinsos.

“Agar ada sinegritas antara PKK dan Dinsos untuk memberikan bantuan dengan tepat sasaran,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 529

Sementara, Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati berharap bantuan sosial dalam rangka jejaring sosial penaganan Covid-19 dapat tepat sasaran. Karenanya, PKK pun siap membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Melihat perkembangan Covid ini sangat prihatin, banyak sekali yang terdampak faktor ekonomi. Nantinya TP PKK kecamatan bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten serta Dinas Sosial akan turun langsung kelapangan untuk mendata masyarakat yang layak mendapatkan bantuan agar tidak salah sasaran, ” ucap Bunda Sri

Dia menyangini TP PKK bisa bersenergi dengan dinas-dinas terkait untuk memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat yang ada di Bumi Sanggam ini.

“Insya Allah, TP PKK lebih singkron lagi dengan dinas terkait agar kerjanya lebih maksimal dan bantuan-bantuan yang diberikan tidak salah sasaran,” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya