Jelang BRI Liga 1, Barito Putera Siap Berlaga □ M Pajri Maulana, Pemain Asli Banua Rekrutan Anyar Laskar Antasari

Banjarmasin, KP – Kompetisi BRI Liga 1 akan digelar pada Jumat 27 Agustus 2021 mendatang. Bahkan, jadwal pertandingan perdana sudah beredar di media sosial pasca pertemuan antara PSSI, PT LIB dan seluruh manajer kontestan Liga 1 2021 musim ini.

Tim kebanggaan Banua, Barito putera pun menyatakan telah siap 100 persen untuk berlaga di kompetisi bergengsi tanah air tersebut.

Di antara banyak persiapan, salah satunya dengan mendatangkan pemain-pemain muda bertalenta. Terbaru, tim berjuluk Laskar Antasari ini resmi merekrut Muhammad Pajri Maulana, pemain anyar muda asal Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bergabungnya Pajri yang masih berusia 17 tahun ini berbarengan dengan direkrutnya amunisi baru lainnya, Azamat Baymatov (Kirgistan) dan Andri Prabowo.

Tentu, kehadiran Pajri akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Banua yang mengharapkan adanya pemain lokal yang berseragam Barito Putera.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengungkapkan, Pajri merupakan pemain muda berbakat dan layak untuk diberikan kesempatan.

“Alhamdulillah, Pajri sudah bergabung dengan Barito putera U18. Kita ketahui, Pajri ini dibawah umur 12 tahun sudah memperkuat SSB Batu Agung saat menjuarai piala Danone U12 dan mewakili Indonesia di piala dunia Danone di Amerika Serikat,” ujarnya, Jumat (20/8) malam.

Berita Lainnya
1 dari 3

Sebagai warga Banua, lanjut Hasnur, dirinya sangat bangga dan berharap Pajri dapat berkembang dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia juga menitip pesan pada Pajri agar mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kita ketahui, masih banyak di luar para generasi muda yang berharap bisa mendapatkan kesempatan yang sama. Dan, pajri termasuk salah satu yang beruntung. Semoga Pajri bisa memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin dengan semangat haram manyarah waja sampai kaputing,” ucapnya lagi.

Putera tokoh Banua, H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati ini juga menambahkan, akan ada rekrutan satu pemain lagi, namun bukan pemain asli Kalsel.

“Iya, pemain ini bukan wajah baru lantaran pernah memperkuat Barito Putera dan cukup lama bergabung dengan kita. Namanya Kurniawan dan masih berusia muda juga. Maaf, ini bisa langsung saya sampaikan sebelum tanda tangan kontrak, karena pemain ini sudah pernah dan cukup lama bermain bersama kita,” imbuhnya.

Saat ini, diketahui ada 31 pemain yang mengisi skuat Laskar Antasari, dirangkum di laman Transfermarket per 21 Agustus. Rata-rata pemain Barito Putera berusia 20 tahun.

Dari seluruh pemain, diantaranya ada 4 pemain yang berstatus pemain asing, yakni Aleksandar Rakic, Rafinha, Azamat Baymatov dan Cassio de Jesus. Sedangkan, pemain asli putra daerah Kalimantan Selatan ada 3 yaitu Nur Khalid, M Rafli Arianto dan M Fajri Maulana.

Terkait kesiapan Laskar Antasari menyongsong bergulirnya BRI Liga 1 2021 yang tinggal sepekan lagi, tokoh muda Kalsel ini mengaku sangat optimis.

“Saya melihat langsung kondisi peman saat latihan di Jogyakarta dibawah asuhan pelatih kepala, Djajang Nurdjaman. Baik dari segi fisik maupun teknik sudah sangat bagus. Saya juga melihat kesamaan semangat yang luar biasa dari pemain muda sampai pemain senior, yang haus akan prestasi dan ingin memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Selatan,” tandas Hasnur.

Sebelum memulai liga, lanjutnya, akan ada satu sesi lagi yang akan dibimbing langsung oleh pembina kita, Habib Quraisy. Dan ini juga merupakan bagian dari persiapan Laskar Antasari.

“Kita semua mengharapkan, doa dan dukungan masyarakat banua yang tercinta untuk Barito Putera, Aamiin Allahumma Aamiin,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya