Salurkan BST, Kantor Pos Harus Persiapkan Fasilitas Prokes

Kasongan, KP – Pelayanan di Kantor Pos Kasongan Kabupaten Katingan, ketika menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat, tidak hanya meminta masyarakatnya saja untuk disiplin protokol kesehatan (prokes),

“Tapi, pihak kantor Pos Kasongan, seharusnya juga mempersiapkan segala fasilitasnya, termasuk fasilitas prokes,” kata wakil ketua (waket) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Fahrul Razie kepada sejumlah media, Senin (9/8).

Diantara fasilitas yang dipersiapkan menurutnya, seperti tenda dan kursi untuk tempat duduk masyarakat penerima BST atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang jumlahnya hampir ratusan orang dalam satu harinya.

Di sekitar tenda tersebut selain disediakan sejumlah masker menurut Fahrul, juga disediakan tempat air beserta air dan sabunnya untuk mencuci tangan.

“Akan lebih baik lagi disediakan handsanitizer,” ujar legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Berita Lainnya

Bantuan Harus Tepat Sasaran

1 dari 110

Tujuan dari itu semua menurutnya, untuk mengantisipasi tertularnya virus corona (covid) yang sampai saat ini kasusnya bukannya menurun, tapi tambah meningkat.

Kalau perlu, lanjutnya, bisa kita ambil contoh seperti yang dilaksanakan oleh pihak PT Bank Kalteng cabang Kasongan saat menyalurkan bantuan sosial (bansos) beberapa bulan yang lalu. Ingin masuk ke dalam pagarnya saja masyarkat yang ingin masuk dan mengambil bansos dimaksud, selain diperiksa suhu badannya oleh petugas di depan pagar, juga diminta memperlihatkan KTP dan diminta mencuci kedua bela tangannya.

Setelah diperkenankan masuk ke dalam pagar PT Bank Kalteng cabang Kasongan, mereka bukannya langsung masuk ke kantor Bank tersebut, tapi diharuskan pula menunggu, di tempat/kursi yang dilindungi dengan pelindung sinar matahari, yakni payung yang lebar.

“Kursi dengan pelindung payung itu tidak hanya satu saja, tapi sampai 30 buah yang sengaja disusun di dalam halaman PT Bank Kalteng cabang Kasongan tersebut, jelasnya.

Kesimpulannya, dirinya berharap dengan sangat kepada pihak kantor Pos Kasongan, ketika menyalurkan bantuan apapun dari pemerintah, di situasi pandemi covid ini, harus difikirkan juga ketersediaan pendukung lainnya, seperti tenda dan kursi untuk tempat duduk KPM yang sedang menunggu giliran.

“Selain itu, sediakan pula tempat pencucian tangan beserta air dan sabunnya,” tandas anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya