Warga HST Berduka KH Muhammad Nawawi Hasan Tutup Usia

Barabai, KP – Mantan Ketua Tanfidziyah Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang menjabat selama dua periode sampai Tahun 2020 yang lalu KH Muhammad Nawawi Hasan meninggal dunia sekitar pukul 08.15 Wita, Senin (2/8/2021).

“KH Nawawi panggilan akrab, meninggal diperkirakan 08.15 Wita pagi Senin, di rumah beliau di Jalan Surapati, Kelurahan Barabai Timur,” ungkap  mantan Ketua PMII Barabai, Muhammad Yasin.

Yasin mengatakan, umur KH Nawawi diperkirakan sekitar 62 Tahun dan rencananya dikebumikan pada hari Senin, sekitar pukul 16.00 WITA setelah sholat Ashar.

Terkait penyakit yang dideritanya KH Muhammad Nawawi Hasan,  kurang mengetahui.

Berita Lainnya

Terkait Pajak, HIPMI HST Datanggi DPRD

Pembangunan Gapura TMMD ke-112 Capai 45 Persen

1 dari 502

“Sejak seminggu terakhir beliau memang sakit dan di rumah saja tidak melakukan ceramah keliling,” katanya.

KH Muhammad Nawawi Hasan dikenal oleh masyarakat HST sebagai penceramah yang baik dan tegas dalam menyampaikan tausiah. Namun juga sangat menyejukkan dan  kadang sering juga bercanda hingga disukai banyak orang.

KH Muhammad Nawawi Hasan, saat ini masih menjabat sebagai Ketua Rais syuriah PC NU Kabupaten HST, Penasehat di MUI HST dan Kepala MTs Diniyah Barabai. 

Banyak masyarakat HST yang merasa kehilangan tokoh ulama ini, mudahan beliu diterima disisi Allah dengan tenang dan semua amal kebaikannya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya