Pemkab Apresiasi Vaksinasi untuk Warga Perkebunan

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) mendapat dukungan program vaksinasi untuk warga perkebunan dan desa-desa produktif dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Dalam sambutan Bupati Tala yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H Dahnial Kifli, bupati mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di kawasan PT Perkebunan Nasional (PTPN) XIII pelaihari, Jum’at (24/9/2021).

“Dalam kegiatan vaksinasi ini, GAPKI sebagai organisasi pengusaha yang fokus pada perkebunan kelapa sawit menunjukkan bahwa pengusaha juga peduli dan mendukung upaya pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Kita sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kawan-kawan GAPKI, Pemkab Tala sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi ini”, ungkap Dahnial.

Lebih lanjut Dahnial menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi merupakan upaya melindungi warga Tala dari risiko tertular Covid-19. Disamping itu, percepatan vaksinasi juga menjadi salah satu faktor yang menentukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang saat ini masih berlaku di Tala.

Berita Lainnya

Sukamta Resmikan TK Fadillatul Hikmah

1 dari 506

“Tala saat ini masih memberlakukan PPKM Level 3, salah satu alasannya karena beberapa minggu lalu capaian vaksinasi kita masih sedikit. Dengan percepatan perluasan vaksinasi untuk warga ini, semoga status PPKM kita bisa segera turun ke level dua atau ke level satu”, imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi untuk warga perkebunan di lingkungan PTPN XIII kali ini adalah bagian dari “Gerakan Nasional Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa Produktif di 17 Provinsi” yang dibuka secara serentak oleh Presiden Joko Widodo. Dari tujuh juta dosis vaksin yang disiapkan, Tala mendapat alokasi 70 ribu vaksin yang pendistribusiannya terbagi, yaitu 50 ribu vaksin untuk Pemkab Tala dan 20 ribu vaksin akan didistribusikan GAPKI Kalimantan Selatan untuk warga perkebunan dan desa produktif se-Tala.

Dalam arahannya secara virtual, presiden mengapresiasi antusiasme warga yang nampak ramai mengikuti vaksinasi. Presiden optimis dengan percepatan perluasan vaksinasi nasional ini akan memenuhi target vaksinasi nasional pada Desember 2021 mendatang.

“Perluasan dan percepatan vaksinasi ini sangat penting untuk dilakukan. Semakin banyak masyarakat yang divaksin maka target vaksinasi nasional 70 persen di akhir tahun dapat segera tercapai. Inilah upaya pemerintah dalam mengendalikan situasi pandemi ini, saya ingin melindungi warga kita agar terhindar dari risiko tertular Covid-19”, tutup Joko Widodo. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya