Sektor Pertanian Berpotensi Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

Tanjung, KP – Khusus para petani yang ada di Kabupaten Tabalong, sektor pertanian masih sangat menjanjikan dan masih berpotensi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Hal itu, diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, saat mengunjungi BPP Kecamatan Bintang Ara untuk Kaji Terap Melon dan Bawang Merah, belum lama tadi di Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong.

Dalam kunjungannya kali ini, H. Mawardi menunjukan perhatiannya pemerintah terhadap kemajuan dunia pertanian di Kabupaten Tabalong, setelah beberapa waktu lalu mengunjungi BPP Muara Uya dalam Farmer Field Day (FFD) Kaji Terap bunga Kol.

Berita Lainnya
1 dari 288

Dalam sambutannya Wabup Tabalong ini mengatakan pembangunan sektor pertanian diharapkan akan menjadi motor penggerak bagi perkembangan pembangunan bidang lainnya, termasuk pada bidang pembangunan ekonomi. 

“Sektor pertanian sangat berpotensi meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya masyarakat petani,” ujarnya.

“FFD yang diselenggarakan sebagai salah satu metode pemberdayaan petani melalui pertemuan antara para petani, peneliti dan penyuluh untuk saling tukar menukar informasi tentang teknologi pertanian yang diterapkan, diharapkan adanya umpan balik dari petani,” sebut Mawardi.

Melalui kegiatan ini harap Wabup Tabalong dapat menggenjot serta meningkatkan Produksi Tanaman Pangan, juga sebagai wadah dalam menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah serta kendala yang dihadapi para petani.

“Disamping itu juga sebagai ajang untuk transfer ilmu serta teknologi terbaru dari dinas instansi terkait kepada para petani,” demikian pungkas Wabup Tabalong H Mawardi. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya