Tingkatkan Kewaspadaan Dini Cegah resiko Dampak Bencana

Banjarbaru,KP- Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menghadiri kegiatan Sosialiasi pencegahan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana di Kota Banjarbaru Tahun 2021, kegiatan ini bertempat di Aula BPBD Kota Banjarbaru.

Bahkan dalam kegiatan ini Kalag BPBD Kota Banjarbaru, Narasumber dari BASARNAS Provinsi Kalimantan Selatan Founder Sedekah 2000, serta seluruh peserta yang berhadir.

Dalam kegiatan Sosialiasi pencegahan dan kesiapsiagaan masyarakat untuk menghadapi bencana di Kota Banjarbaru Tahun 2021 ini bertujuan sebagai kewaspadaan dini dalam rangka pengurangan resiko dampak bencana di Kota Banjarbaru serta merupakan penyelenggaraan salah satu tugas pokok dari badan penanggulangan bencana daerah Kota Banjarbaru yang dituangkan dalam program pencegahan dini dan penanggulangan korban bencana alam dan kegiatan peningkatan kesiapsiagaan penanggulangan bencana pada DPA BPBD Kota Banjarbaru di APBD tahun 2021.

Kemudian juga memberikan pengetahuan dan pemahaman secara mendalam kepada masyarakat yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Berita Lainnya
1 dari 714

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menjelaskan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisai pencegahan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana di Kota Banjarbaru Tahun 2021.

“Kegiatan seperti ini diharapkan mampu memberikan kesiapsiagaan bagi seluruh petugas BPBD Kota Banjarbaru untuk mendapatkan pelatihan sehingga apabila terjadi bencana yang diluar dugaan (factor alam) petugas kita sudah siap dalam mengemban tugas penanganan bencana,” ujar Said Abdullh.

Untuk pelatihan-pelatihan seperti ini diharapkan mampu menambah skill dan keterampilan bagi seluruh petugas BPBD Kota Banjarbaru yang bertugas sehingga dapat menjalankan seluruh tugas yang ada di lapangan serta yang paling penting dapat mengetahui SOP yang benar dan memberikan rasa keselamatan untuk diri mereka sendiri utamanya.

Said Abdullah melanjutkan kegiatan menuju dapur garda lima Kota Banjarbaru didampingi Kalag BPBD Kota Banjarbaru, dan memberikan semangat kepada seluruh relawan yang bertugas. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya