Warga Gang H Kaderi Peringati Haul ke 159 Wafatnya Pangeran Antasari

Banjarmasin KP – Warga Jalan S.Parman Gang H Kaderi RT 01 RW 01 memperingati haul ke-159 wafatnya Pahlawan Nasional Kalimantan Selatan (Kalsel) Pangeran Antasari

Peringatan haul pendiri Kerajaan Banjar yang bergelar Gusti Panembahan Al- Amin ini dilaksanakan musholla Baitul Aqifin awal Minggu pertama bulan September lalu.

Salah seorang buyut Pangeran Antasari, Zainal Arifin kepada {KP} Kamis (23/9/2021) menjelaskan, peringatan dilakukan dengan membaca surah yasin, tahlilan dan membaca manaqib.

Acara diakhiri pembacaan doa selamat yang dipimpin H Badruzzaman yang pernah menjaga makam Pangeran Sultan Suriansyah dan tolak bala yang dipimpin H Achmad Busyiri.

Berita Lainnya
1 dari 3.686

Dijelaskan oleh anggota PWRI Kota Banjarmasin ini peringatan ke-159 tahun wafatnya pahlawan kebanggaan Tanah Banjar itu berlangsung khidmat dan khusyu.

Makna haul yang dilaksanakan bertujuan dalam rangka meneladani semangat juang beliau dengan mengisi kemerdekaan dan terus meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

” Sebagaimana semboyan Pangeran Antasari yang terkenal dengan kata- kata “Haram Manyarah Dalasan Hangit Waja Sampai Kaputing,” kata Zainal Arifin.

Dikatakan, semboyan itu seharusnya menjadi generasi muda dalam meneruskan perjuangan Pangeran Antasari dalam mengisi kemerdekaan bangsa ini.

Dalam arti kata lanjutnya, sepanjang yang dilakukan positif kita tidak boleh menyerah dan mundur sebelum apa yang dicita-citakan mencapai tujuan. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya