Cabor Menembak menambah Dua Medali

Jayapura, KP – Kontingen Kalsel kembali menambah torehan medali melalui cabang olahraga (cabor) menembak dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tidak main-main, dalam perlombaan menembak yang dilaksanakan pada Jumat (8/10) ini menyumbangkan dua medali langsung untuk Kontingen Kalimantan Selatan.

Pertama Davin Rosyid Wibowo yang turun di nomor 10 meter Air Rifle Putra berhasil mendapatkan medali perunggu untuk kontingen Kalsel.

Sementara satu medali lainnya disumbangkan oleh Dua atlet tembak Kalsel, Annisa dan Nur Cahaya yang berhasil menyabet medali di nomor 10 meter air pistol women yang berlangsung di venue menembak indoor kawasan Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Annisa yang turun di nomor perorangan 10 meter air pistol women meraih medali perak dengan 229 poin. Medali perunggu menjadi milik perwakilan Jawa Timur, Eva Yulianti sedangkan medali emas disabet atlet Bali, Lily Sulistyadewi Tirtahajaya.

Annisa turut berperan serta dalam raihan medali di nomor beregu 10 meter air pistol women. Berpasangan dengan Nur Cahaya, kedua atlet menembak andalan Kalsel tersebut berhasil meraih medali perunggu, di bawah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Usai pertandingan, Annisa dan Nur Cahaya mengaku senang bisa menyumbangkan medali untuk kontingen Kalsel.

Momen bisa berdiri di podium hari ini menurut mereka merupakan hal yang paling berkesan dan tak bisa terlupakan.

Berita Lainnya
1 dari 494

Terlebih lagi kepuasan diri setelah mempersembahkan medali terutama untuk Kalsel, keluarga, pelatih, dan teman-teman.

“Alhamdulilah, terima kasih untuk semua dukungan dan doa dari masyarakat Kalsel hingga kami bisa meraih medali ini,” ujar Annisa.

Ketua Harian Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalsel, Hadi Nugraha Gema turut bangga atas raihan para atletnya.

Namun Hadi turut menyoroti penampilan atletnya yang sempat memimpin di final, namun justru menurun di momen-momen krusial.

“Petembak kita masih kesulitan mengelola tekanan, karena semakin besar eventnya semakin besar tekanan atmosfernya,” ujarnya.

Hadi Nugraha Gema menegaskan akan mengevaluasi hasil yang diraih di ajang PON XX Papua 2021.

“Mudah-mudahan kita bisa lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Total cabor menembak Kalsel telah menyumbangkan tiga medali untuk kontingen Wasaka. (Zak/K-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya