Gubernur Minta Sarjana Beri Kontribusi Pembangunan Daerah

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengingatkan para sarjana yang telah lulus menyelesaikan pendidikan jangan pernah berhentik memberikan kontribusi pada daerah Kalsel. Sebab maju mundurkan Kalsel kedepan berada di tangah dini generasi muda sehingga jangan pernah berhentik berusaha dan berharap.

“Saya juga berpesan manfaatkan ilmu yang didapat untuk diasah dan janganlah bosan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah, dan teruslah berkreatifitas di dalam bermasyarakat dan berbangsa dan bernegara,’’ucap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada awak media disela-sala Wisuda Sarjana dan Paska Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin, Sabtu (20/11/2021).

Pada kegiatan Wisuda Sarjana 48 orang wisudawan program magister, 106 orang wisudawan sarjana ilmu administrasi publik dan 30 wisudawan program sarjana ilmu administrasi bisnis, Gubernur Sahbirin Noor mengatakan STIA Bina Banua dituntut melahirkan sumberdaya manusia (SDM) berkualitas untuk Banua tercinta.

Kemudian Paman Birin juga mengucapan selamat bagi wisudawan Program Sarjana dan Magister STIA Bina Banua Banjarmasin dan diharapkan bisa melahirkan sumberdaya manusia lagi buat generasi kita baik hari ini maupun yang akan datang.

Gubenur juga mengingatkan para lulusan sarjanan dan paska sarjana jangan hanya terpaku ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Jika telah lulus diharapkan segera membuka usaha dan dan bila perlu membuka lapangan usaha sendidri jangan tergantung dengan ASN supaya ngak kecewa kelak,’’katanya.

Selain memotivasi lulusan STIA Bina Banua, Paman Biri juga mengajak para lulusan tetap optimis dan busa membuka peluang kerja lainnya di berbagai bidang tinggal bagaimana kita persiapkan diri dan siap bersaing.

Ketua Yayasan Pendidikan Bina Ilmu Banjarmasin dr HM Zairullah Azhar mengaku bangga dengan kerja kersan kampus STIA Bina Banua Banjarmasin meski ditengah pandemi sudah meluluskan ratusan sarjana dna paska sarjana.

Jadi ini, sebuah prestasi dimana meski covid pendidikan harus tetap berjalan dan jangan cepat pasrah tetapi harus banyak iktiyar supaya kembali melaksanakan kegiatan pendidikan sepergi kegiatan wisuda program sarjana dan magister pada kali ini.

Berita Lainnya

Bisa Bikin E-KTP Lewat Mesin

1 dari 3.934

“Mudah-mudahan sumberdaya manusia ini membantu pembangunan, bukan hanya di Kalsel tapi seluruh Indonesia,” pinta Bupati Tanah Bumbu ini.

Ayah ribuan anak yatim ini juga berharap para wisudawan wisudawati ini meski sudah selesai menempuh pendidikan di kampus agar terus belajar menimba ilmu. “Teruslah kalian belajar, belajar dan belajar,” katanya.

Meski diingatkan terus menimba ilmu, Zairullah juga berpesan kepada wisudawan jangan pernah lupa selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt, kemudian jangan pernah melupakan peran orang tua, karena doa orang tua itu maha dahsyat dan maha luar biasa.

Ketua STIA Bina Banua Banjarmasin DR Irawanto, S.Sos. M.Si menyampaikan untuk wisuda kali ini sebanyak 184 wisudawan. “48 orang wisudawan program magister, 106 orang wisudawan program sarjana ilmu administrasi publik dan 30 wisudawan program sarjana ilmu administrasi bisnis,” katanya.

Irawanto berpesan kepada sarjana dan magister baru,  kami berharap saudara-saudara tidak boleh merasa puas dan kemudian berhenti dengan capaian yang saudara peroleh sekarang ini.

“Teruslah berupaya untuk menambah dan memperkaya serta memperluas wawasan keilmuan, sehingga memberikan citra positif baik bagi diri sendiri maupun bagi almamater,” harapnya.

Irawanto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan keluarga wisudawan.

“Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaannya yang tulus dan ikhlas untuk menyerahkan pendidikan, anak, suami, isteri maupun kerabat lainnya kepada STIA Bina Banua,” demikian Ketua STIA Bina Banua Banjarmasin DR Irawanto, S.Sos. M.S.(vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya