Lomba Sekolah Sehat
Sekolah TK Pembina dan SMPN 1 Rantau Dinilai

Rantau, KP – TK Pembina Kabupaten Tapin dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rantau, wakili Kabupaten Tapin dalam ajang lomba sekolah dan madrasah sehat, dokter kecil dan kader kesehatan remaja tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim Penilai Provinsi Kalsel melakukan penilaian di dua sekolah tersebut, Rabu (17/11/2021) bertempat TK Pembina. Sebelumnya kedatangan tim penilai di sambut oleh Bupati Tapin diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Gt Ridha Jaya Wardana dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani dan Wakil Ketua PKK Tapin Hj Tata Syafrudin Noor serta Kepala Dinas Kesehatan Tapin H Alfian Yusuf.

Bupati Tapin dalam sambutannya dibacakan Asisiten Pemerintahan dan Kesra Gt Ridha Jaya Wardana mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai sekolah sehat ke Kab Tapin.

“Berharap kedatangan tim penilai, selain memberikan penialian juga bisa memberikan saran dan masukan yang berarti bagi peningkatan kualitas kesehatan di sekolah,“ ujarnya.

Pada kesmpatan ini pula saya, pemerintah daerah sangat mendukung adanya lomba sekolah sehat ini, karena sebagai upaya peningkatan kesehatan di sekolah, yakni sebagai wadah pemberdayaan peserta didik di sekolah atau di madrasah,pembentukan karakter dan perilaku hidup sehat dan bersih di sekolah dan di lingkungan keluarganya.

Ketua Tim Pengerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani mengucapkan terima kasih kepada tim penilai lomba sekolah sehat provinsi Kalsel yang telah datang melakukan penilaian dan ferivikasi lapangan di sekolah-sekolah di Tapin.

Berita Lainnya
1 dari 314

Seperti kita ketahui dalam penyiapan untuk lomba sekolah sehat, sudah bersusah payah menyiapkan hal itu dikarenakan masa pandemic covid 19, namun kita berkecil hati, tetap berusaha menyajikan sekolah sehat yang terbaik untuk dapat dinilai.

“Mudah-mudahan dua sekolah sehat Tapin yang mengikuti lomba sekolah dan madrasah sehat mendapatkan hasil yang terbaik, “ harapnya.

Sementara Tim Penilai Abdul Basit menyampaikan, tim penilia datang kesekolah-sekolah yang di tunjuk sebagai sekolah sehat, untuk melakukan ferivikasi lapangan apakah sesuai dengan fakta yang telah disampaikan sebelumnya.

“Apa yang sudah disampaikan sebelumnya, kami turun ke sekolah dan mendengar dan melihat itulah yang kami lakukan penilaian,“ ujarnya.

Selanjutnya juga melakukan dialog dan berdiskusi dengan anak-anak di sekolah, bgaiamana prilakunya dalam melakukan pola hidup bersih dan sehat di sekolah serta sarana dan prasarana pendukung kesehatan di sekolahnya.

Disamping itu pula tim kami yang terdiri dari Kesehatan, Pendidikan Kesra ini tidak hanya menilai tetapi juga melakukan pembinaan, sehingga bidang kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik dan benar.

Adapun sekolah yang mengkuti lomba sekolah sehat yaitu TK Pembina Kabupaten Tapin di Jalan Pembangunan dan SMPN 1 Rantau di Jalan Bregjen H Hasan Basry Rantau. Dalam lomba ini tidak sekedar lomba saja tetapi apa yang harus diperbaiki kedepannya dari sisi kesehatan dan lainnya. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya