Rancangan APBD Balangan TA 2022 Disepakati Rp 1,2 Triliun

Paringin, KP – DPRD kabupaten Balangan bersama Pemerintah kabupaten (Pemkab) resmi menyepakati dan menetapkan pendapatan daerah pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022 sebesar Rp 1,2 Triliun (Rp 1.238.726.588.626).

Hal ini yang disampaikan juru bicara Badan Anggaran DPRD Balangan, Hj Elly Satriana dalam laporannya pada Sidang paripurna ke-39 masa sidang ke-3 dengan agenda Persetujuan bersama terhadap RAPBD TA 2022, di ruang rapat DPRD, Kamis (25/11/2021).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Ahsani Fauzan didampingi Waket I dan II dengan dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi, Forkompinda, Sekdakab, para asisten, staf ahli, Kepala OPD serta undangan lainnya dengan tetap mematuhi prokes Covid-19.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi dan para pimpinan DPRD, masing-masing Ahsani Fauzan selaku Ketua dan M Ifdali serta Hanil Tamjid selaku Wakil Ketua.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengungkapkan apresiasi yang tinggi untuk seluruh anggota dewan, tim anggaran pemerintah dan semua yang terlibat dalam penyusunan dan pembahasan Raperda APBD tahun 2022 dengan melalui beberapa tahapan hingga akhirnya tuntas (selesai, red).

“Alhamdulillah setelah melewati sejumlah tahapan tersebut pada hari ini telah dapat kita sepakati bersama,” ucap Bupati.

Lebih lanjutnya, selaku kepala daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Balangan yang telah mencurahkan waktu dan pikiran secara intensif, guna membahas dan menyempurnakan Ranperda tentang APBD kabupaten Balangan tahun 2022.

Berita Lainnya

Lensa Foto Balangan

Bupati Balangan Disuntik Vaksin Booster

1 dari 616

Dikatakannya, dimana untuk seluruh tahapan yang telah disepakati ini tentu sudah memperhatikan masukan dan saran dari anggota dewan serta pihak yang terlibat dengan berbagai dinamika yang ada.

Sementara itu disampaikannya bahwa untuk di tahun 2022 anggaran masih harus terfokus pada pemulihan ekonomi yang masih lesu akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Namun, orang nomor satu di Balangan ini sangat optimis dari langkah-langkah pemulihan ekonomi itu nantinya selaras dengan visi, misi dan rencana pembangunan daerah baik untuk jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

“Alhamdulillah, untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Balangan telah menampakkan hasil yang sangat baik,” imbuhnya.

Segala yang direncanakan dalam Raperda APBD 2022 akan berjalan optimal apabila jika bisa tetap berada jauh dari Covid-19.

Sementara, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan bahwa pihaknya bersama pemerintah yang diwakili Bupati Balangan telah menandatangani draf nota kesepakatan bersama mengenai APBD TA 2022.

“Seperti yang dilihat tadi, kami pimpinan dewan bersama Bupati Balangan telah menandatangani draf nota kesepakatan bersama mengenai APBD TA 2022,” pungkasnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya