Piala Soeratin U-17 Zona Kalsel
Peseban ditaklukkan Kotabaru FC

Peseban Banjarmasin harus mengakui keunggulan Kotabaru FC 0-1, di peyisihan Grup A Piala Soeratin U-17 Zona Kalsel.

BANJARMASIN, KP – Tim sepakbola muda Kota Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman), Peseban secara tragis harus mengakui keunggulan tamunya Perseko FC, dengan skor tipis 0-1, yang dihasilkan dari titik putih.

Skuat muda Peseban Banjarmasin U-17 gagal melanjutkan tren positif dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Soeratin U-17 zona Kalimantan Selatan setelah takluk atas Kotabaru FC dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Kayutangi, Minggu petang.

Di partai kedua ini, tim pelatih Peseban melakukan rotasi dengan memainkan Zidan di lini tengah menggantikan Andi. Lalu di sektor penjaga gawang menurunkan Ilham menggantikan Rian.

Alih-alih memegang kendali permainan, tim tamu Kotabaru FC justru mampu tampil lebih menekan diawal. Beberapa kali lini tengah Peseban muda kehilangan bola, begitu juga kiper yang tak jarang salah dalam memulai skema permainan.

Akibatnya, Peseban harus tertinggal gol lebih dulu. Aksi pemain Kotabaru FC, Adi harus dihentikan paksa Ilham di kotak penalti pada menit ke-27. Andi Aditya yang mengeksusi penalti berhasil menyerangkan bola dengan tenang. Skor 1-0 untuk Kotabaru FC menutup jeda pertandingan.

Berita Lainnya
1 dari 706
loading...

Di babak kedua, Peseban yang tertinggal mencoba melakukan pergantian pemain memasukkan Faizal menggantikan Alif. Namun, Kotabaru FC juga tidak mengendurkan tekanan. Selain itu rapatnya lini pertahanan serta mandulnya lini serang Peseban dalam mengeksekusi peluang membuat Peseban gagal mencatatkan gol penyeimbang.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan Kotabaru FC tetap bertahan. Hasil ini membuat peluang Kotabaru FC untuk lolos terbuka. Sedangkan bagi Peseban, langkahnya akan sedikit terjal karena harus melawan tim Persebaru Banjarbaru yang merupakan pemuncak klasemen sementara dengan 6 poin.

Usai laga, pelatih Kotabaru FC U-17, Aprianto Windo Antoro bersyukur atas kemenangan ini dan tidak memungkiri bahwa timnya lebih beruntung saja pada laga kali ini, Ia juga menilai laga berjalan sengit antar kedua tim.

“Alhamdulillah kita mendapatkan kemenangan di pertandingan kedua, Peseban bagus, kami juga bermain bagus, mungkin faktor keberuntungan saja yang lebih berpihak kepada kami,” katanya.

Sementara pelatih kepala Peseban U-17, Achmadi juga mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dalam laga kali ini. Namun, kekalahan ini tentu membuat mental bertanding mereka sedikit menurun.

“Kita punya PR untuk laga selanjutnya, semoga saja bisa diperbaikii dengan sisa waktu yang ada,” harapnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya