Sekretaris Dispora Kalsel, ‘’Semua harus saling dukung’’

Banjarmasin, KP – Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, Fathul Bahri mengharapkan agar jajaran dilingkungannya, selalu saling mendukung dan bekerjsama untuk menyukseskan semua tugas yang menjadi tanggung jawab dinas tersebut.

Pejabat baru Sekretaris Dispora Fathul Bahri, yang menduduki jabatan setelah dilantik tanggal 1 April 2022, menguatarakan hal itu dalam percakapan dengan ‘Kalimantan Post’ di Banjarmasin Rabu kemarin.

Fathul Bahri yang sebelumnya bertugas sebagai ASN di Dinas Pariwisata Kalsel selama 1,5 tahun, dan di Dinas Ketahanan Pangan selama 2 tahun, serta di Dinas Pendidikan. Mengakui jabatannya di Dispora menangani masalah kepemudaan dan olahraga, merupakan sebuah hal baru dan di lingkungan yang baru, tentunya memerlukan penyesuaian dan pengenalan yang mendalam..

Karena itu menurut Fathul, dia sangat mengharapkan kerjasama yang saling mendukung dengan semua bidang yang ada di Dispora, yakni Bidang Pemberdayaan Pemuda, dan Bidang Pengembangan Pemuda, lemudian Bidang Pembudayaan Olahraga dan Bidang Peningkatan Prestasi.

Berita Lainnya
1 dari 679
loading...

‘’Alhamdulillah setelah hampir dua bulan bertugas, dengan dukungan semangat dan motivasi luar biasa dari Kadispora H Hermansyah, serta para Kepala-kepala Bidang dan juga para Kepala Seksi, semua menjadi terasa nyaman dan dilaksanakan dengan lancar,’’ papar Fathul.

Fathul yang menempuh pendidikan formal sejak SD Rajawali Banjarmasin, SMP Negeri 7 Banjarmasin dan SMA Negeri 5 Banjarmasin, dan meraih gelar sarjana S1 di Universitas Veteran Achmad Yani (Uvaya) Banjarmasin, mengakui di dinas yang menangani bidang kepemudaan dan olahraga ini, memiliki karakteristik yang sangat menantang. Karena menangani masalah keolahragaan yang berkaitan dengan pembinaan prestasi dan pembudayaan olahraga, yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat bagaimana menjadikan olahraga sebagai sebuah budaya agar kita sehat dan bugar..

Untuk bidang kepemudaan juga memerlukan perhatian serius, sebab masalah kepemudaan sangatlah komplek, apalagi dalam era milenial sekarang ini, pemuda harus ditangani dan dibina serta diperhatikan secara serius supaya bisa memiliki daya saing yang tinggi sebagai generasi penerus.

‘’Karena begitu rumitnya permasalahan yang ditangani Dispora Kalsel, seluruh jajaran harus bersinergi, saling dukung guna kelancaran dan kesuksesan bersama, pungkas Fathul Bahri yang penggemar gowes dan olahraga-olahraga ringan ini. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya