Komisi I DPRD Kapuas Minta Pelayanan Disdukcapil Dapat Ditingkatkan

Kuala Kapuas, KP – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin, meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipol (Dukcapil) setempat, dapat meningkatkan dan memberikan pelayanan yang prima.

“Sesuai motto dan pelayanan Dinas Dukcapil itu, saya dorong pelayanan agar prima. Kalau bisa cepat kenapa harus lambat,” kata Lawin, di Kuala Kapuas, Minggu (12/6).

Legislator dari Partai Hanura ini, menilai bahwa pelayanan yang diberikan masih perlu ditingkatkan, mengingat misalnya dalam kepengurusan pindah domisili itu masih agak lambat, dan belum ada kepastian waktu selesai.

Berita Lainnya
1 dari 358
loading...

Untuk itu, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini mengharapkan, agar Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas juga bisa memberikan informasi kapan kepengurusan dokumen bisa selesai. Kendati ada kendala pun bisa dijelaskan secara detail agar pemohon bisa mengetahuinya.

“Bisa dijelaskan secara detail kendalanya. Sehingga pemohon bisa memahami,” katanya.

Terlebih, sambungnya, sesuai dengan motto Dinas Dukcapil kabupaten setempat, yaitu memberikan pelayanan prima harus bisa diwujudkan, dengan memberikan layanan yang efektif dan effisien.

“Sehingga dapat mempermudah masyarakat yang berurusan, dengan begitu pelayanan bisa maksimal. Ini kami harapkan menjadi perhatian,” demikian Lawin.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya