Kunjungi Balangan, Wagub Muhidin Susun Strategi Penanganan Stunting

Balangan, KP – Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Muhidin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Balangan untuk membahas penanganan stunting.

Sebelumnya, Wagub Kalsel bersama Istri Hj Fathul Jannah mengunjungi Kabupaten Tabalong untuk membahas hal yang sama.

“Saya kesini untuk silaturahmi, sekaligus ingin mengetahui secara langsung penanganan stunting, di pertemuan selanjutnya baru nanti melaksanakan aksi, seperti pemberian minuman dan makanan tambahan maupun yang lainya,” sebut Wagub Muhidin di ruang kerja Bupati Balangan, Selasa (14/6) siang.

Menurut Muhidin, harus ada tindak nyata untuk menurunkan stunting sehingga memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Percepatan Penanganan Percepatan Stunting Kalsel, ini mengutarakan keinginan untuk memberikan tambahan asupan gizi bagi balita berupa susu formula untuk mengatasi stunting.

Susu formula tersebut sebagai tambahan selain upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Berita Lainnya
1 dari 1.692
loading...

Disampaikanya, bantuan susu formula tersebut akan diberikan ke daerah yang angka stuntingnya tinggi. “Nanti kita coba berikan di daerah atau kecamatan yang angka stuntingnya tinggi,” katanya.

Muhidin juga meminta Dinas Kesehatan Provinsi terus bersinergi dengan Kabupaten Kota untuk mencocokan data penerima bantuan minuman dan makanan tambahan.

Muhidin juga mendorong Pemkab Balangan untuk mengembangkan beragam pangan lokal

memenuhi kandungan gizi dalam tubuh.

Sementara itu, Bupati Balangan H. Abdul Hadi mengatakan, kedatangan Wakil Gubernur Kalsel menjadi semangat dan motivasi bagi pihaknya untuk terus bekerja menurunkan stunting. Disampaikanya, Prevalensi Stunting Kabupaten Balangan masih relatif tinggi.

Menurut Bupati Abdul Hadi, Pemerintah Kabupaten Balangan juga menggandeng Adaro Grup penguatan kapasitas pelaku percepatan penurunan stunting. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya