Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Jadi Pelopor, 94 Siswa Magang SMK Negeri 4 Banjarmasin didaftarkan Program BPJAMSOSTEK

×

Jadi Pelopor, 94 Siswa Magang SMK Negeri 4 Banjarmasin didaftarkan Program BPJAMSOSTEK

Sebarkan artikel ini
IMG 20220715 140147 scaled
Simbolis - Kepala BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Bunyamin Najmi, menyerahkan secara simbolis kartu Peserta BPJAMSOSTEK kepada perwakilan siswa SMK Negeri 4 Banjarmasin. (KP/Istimewa)

Banjarmasin, KP – BPJAMSOSTEK Banjarmasin menyerahkan secara simbolis kartu Peserta BPJAMSOSTEK kepada perwakilan siswa SMK Negeri 4 Banjarmasin yang akan melakukan kegiatan magang, di Aula Edotel SMKN 4 Banjarmasin, Jumat (15/07/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Bunyamin Najmi, Kepala Sekolah SMKN 4 Banjarmasin, Drs. Syafruddin Noor, M.Pd dan perwakilan siswa siswi SMK Negeri 4 Banjarmasin.

Iklan

“Sebanyak 94 Siswa SMK Negeri 4 Banjarmasin terdaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK dan akan dilindungi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan saat melakukan kegiatan magang di masing-masing tempat magangnya,” ucap Bunyamin.

Bunyamin menambahkan, bahwa para siswa magang dari SMKN 4 Banjarmasin didaftarkan dalam 2 program, yaitu Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Para siswa magang akan dilindungi mulai berangkat dari rumah menuju tempat magang, beraktifitas di tempat magang dan perjalanan kembali ke rumah. Program perlindungan dari BPJAMSOSTEK ini sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terhadap kemungkinan risiko kecelakaan kerja yang dapat terjadi,” jelasnya.

Dengan dilindungi oleh Program Jaminan Kecelakaan Kerja, jika nantinya terjadi musibah kecelakaan kerja, maka BPJAMSOSTEK akan membiayai semua biaya pengobatan yang timbul sampai para siswa dinyatakan sembuh.

“Pada dasarnya risiko kecelakaan kerja dapat terjadi kepada siapa saja, termasuk siswa yang melakukan praktik kerja lapangan atau magang,” ujar Bunyamin lagi.

Oleh karena itu, BPJAMSOSTEK Banjarmasin sangat mengapresiasi SMK Negeri 4 Banjarmasin sebagai pelopor dari sekolah lainnya, yang telah mendaftarkan dan melindungi siswanya dengan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK.

“Kita berharap, ini juga dapat diikuti oleh semua sekolah di Banjarmasin yang siswanya akan melakukan magang,” tutup Bunyamin. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Trio Motor Jalin Kerja Sama dan Teken MoU dengan SMKN 1 Muara Uya untuk Tingkatkan Kompetensi Siswa di Bidang Otomotif
Space Iklan
Iklan
Ucapan