Kalsel Mantapkan Pelaksanaan Gernas Bangga Buatan Indonesia

Banjarbaru, KP – Pelaksanaan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diadakan pada 22 s.d 24 Juli 2022 di Kalimantan Selatan tinggal menghitung hari saja.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor pun antusias menyambut pelaksanaan Gernas BBI sebagai upaya untuk menggalakan produk-produk andalan banua.

Tak hanya itu, Paman Birin, sapaan Gubernur Kalsel ini juga mengimbau masyarakat untuk membeli produk-produk banua untuk membantu UMKN

Memantapkan pelaksanaan Gernas BBI itu dilakukan rapat finalisasi Gernas BBI yang diselnggarakan di Gedung Abrani Sulaiman Setdaprov pada Senin (18/7).

Terungkap dalan rapat itu, rencana kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan hadir pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya

Simpun Amanah, Tanah Laut Berkah

1 dari 1.698
loading...

Selain, Menko Marves, Menteri Kelautan dan Perikanan, Gubernur Bank Indonesia dan Direktur Utama Pertamina juga dijadwalkan hadir.

Rapat finalisasi Gernas BBI ini dipimpin langsung Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar.

Dikatakan Roy, Menko Marves bakal memimpin rakor menteri, peluncuran gernas BBI. Selain itu Menko Marves akan melakukan transaksi non tunai kepada acil pasar terapung dengan memakai kode QRIS.

Menko juga akan menghadiri gathering investor sambil menikmati kopi yang menghadirkan barista terkemuka dari Banjarmasin dan Banjarbaru.

Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang dilakukan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) sejak awal 2022 ibarat katalisator bagi pertumbuhan ekonomi UMKM di Kalimantan Selatan pasca diterpa badai pandemi covid-19. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya