Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Ketua TP PKK kecamatan dan Desa/Kelurahan di HST Dilantik

×

Ketua TP PKK kecamatan dan Desa/Kelurahan di HST Dilantik

Sebarkan artikel ini
IMG 20220803 WA0056 scaled

Barabai, KP -Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dan ketua TP PKK Desa/Kelurahan se-Kab HST, bertempat di Halaman Kantor Bupati HST, Rabu (3/8/2022).

Ny Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi selaku Ketua TP. PKK Kabupaten HST melantik secara langsung Ketua TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa/Kelurahan se-Kab HST. Sebanyak 9 Ketua TP PKK Kecamatan dan 167 Ketua TP PKK Desa/Kelurahan.

Iklan

Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengucapkan terima kasih yang mendalam, sekaligus apresiasi yang tinggi atas kerja sama yang baik selama ini, TP PKK telah banyak membantu PemKab HST, baik melalui kegiatan sosial, peningkatan pengetahuan masyarakat, melaksanakan kompetisi yang melahirkan berbagai inovasi serta memaksimalkan peran posyandu untuk terus menekan Stunting.

Bupati berpesan Ketua TP PKK yang baru dilantik agar dimulai pergerakan PKK nya baik level Kecamatan, desa/kelurahan kalau sudah ada agar ditingkatkan, Pelantikan ini sangat perlu dilakukan agar TP PKK mulai merasakan tanggung jawab.

“TP PKK diharapkan mampu meringankan tugas-tugas Camat, tugas-tugas Pembakal atau Lurah,” harapnya.

IMG 20220803 WA0055

Bupati juga mengharapkan kinerja dari PKK selaku organisasi kemasyarakatan dalam meningkatkan pembangunan manusianya.

“Pelantikan ini menjadi momen untuk semangat berkiprah membantu pembangunan manusia pada level dari kecil yaitu dari keluarganya,” katanya.

“Saya optimis, dengan langkah beriringan antara Pemerintah, organisasi kemasyarakatan, serta berbagai elemen masyarakat, maka terwujudnya Kab HST yang lebih Makmur, Unggul dan Dinamis tidak jadi angan-angan semata,” pungkasnya.

Sementara Ketua TP PKK Kab HST Ny Cheri Bayuni Budiang Aulia Oktafiandi mengatakan TP PKK di harapkan dapat terus meningkatkan perannya sesuai dengan tujuan dibentuknya organisasi ini, hal ini perlu diingatkan agar keberadaannya dapat memberikan peran yang besar bagi kesejahteraan keluarga.

Baca Juga :  Disporapar HSTSukses Gelar Taurism Vidio Competition

Cheri berharap dengan pelantikan ini seluruh Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan, Desa maupun Kelurahan memiliki tekat yang kuat dan kesungguhan dalam melaksanakan program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, sehingga bisa turut berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Selamat dan sukses kepada Ibu-ibu yang baru saja dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se- HST, semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Turut berhadir, Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri, Ketua GOW kab HST, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten HST, para kepala perangkat daerah, Ketua Bhayangkari HST, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1002/HST, Ketua Persit Chandra Kirana Batalyon Infanteri 621/ Mtg, Ketua Dharma Karini HST, Ketua DWP HST, para camat serta para pengurus TP PKK kabupaten dan kecamatan. (ary/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan