Komisi III Segera Panggil Pihak Terkait

Jakarta, KP – Komisi III DPRD Kalsel akan segera memanggil pihak terkait untuk menyikapi peristiwa jalan longsor di Km 171 Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.


“Kita akan segera melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak terkait,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel, HM Rosehan Noor Bachri, di sela kunjungan ke Kementerian Perhubungan RI, Rabu (28/9), di Jakarta.


Menurut Rosehan, peristiwa jalan longsor ini harus dicari penyebabnya, termasuk solusi agar tidak terulang kembali.


“Karena ini jalan nasional, kita akan mengundang Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional XI Kalsel,” tambah Rosehan, didampingi Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Hasanuddin Murad.

Berita Lainnya
1 dari 4
loading...


Selain itu, juga mengundang Pemprov Kalsel dan Pemkab Tanah Bumbu, khususnya Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).


“Termasuk perusahaan yang dianggap sebagai penyebab runtuhnya jalan tersebut,” jelas politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Rosehan menambahkan, rapat dengar pendapat ini merupakan bentuk reaksi cepat tanggap Komisi III DPRD Kalsel terhadap aspirasi yang disampaikan masyarakat dan melihat peristiwa yang terjadi.


“Mudah-mudahan ini dapat segera dilaksanakan, agar bisa mendapatkan solusi terbaik agar runtuhnya jalan tersebut tidak mengganggu kelancaran lalu lintas,” tambah Rosehan. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya