Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Bumbu

Tim Pusling Palnam Putari Jalan Longsor di Kabupaten Tanah Bumbu, Demi Kampanye Membaca

×

Tim Pusling Palnam Putari Jalan Longsor di Kabupaten Tanah Bumbu, Demi Kampanye Membaca

Sebarkan artikel ini
IMG 20221001 WA0046 scaled

Tanah Bumbu, KP – Adanya longsor pada ruas Jalan Nasional di Kilometer 171 Desa Satui Barat, tidak menyurutkan niat kampanye promosi minat baca Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan ke wilayah tersebut.

Ditutupnya sementara akses itu, membuat tim yang membawa buku tetap berangkat dengan memutar melalui jalan alternatif.

Iklan

Mendatangi 4 sekolah, tim ini disambut antusias para peserta didik, yakni di SD Islam Terpadu AR-Rasyid, Madrasah Aliah Az-Zikra, SD Samba, dan MTs Darul Azhar.

Bakti, Kepala SD Samba, mengaku senang dengan hadirnya perpustakaan keliling ini.

“Luar biasa, anak-anak kami sangat senang, semoga ini berkelanjutan,” ungkapnya usai kegiatan, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jumat (30/09/2022).

Hal senada juga disampaikan Saiful, Kepala MTs Darul Azhar, yang mengapresiasi kegigihan dan kekompakan tim dari Pemerintah Provinsi Kalsel ini.

“Walaupun tadi hujan, anak-anak tetap ramai membaca dan meminjam buku. Semoga kegiatan selanjutnya, sekolah kami dipilih lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardi mengaku salut dengan jajarannya, yang giat dan semangat dalam mempromosikan minat baca.

“Memang kemarin karena sudah terjadwal, lalu mau tidak mau mereka harus ke sana, walau harus melewati jalan lain akibat adanya jalan yang longsor,” pungkasnya.(Nau/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Warga Angsana Optimis Andi Rudi dan H Bahsanuddin Menangi Pilkada
Space Iklan
Iklan
Ucapan