Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Banjarbaru Masuk Zona Aman Pada Pengendalian Inflasi

×

Banjarbaru Masuk Zona Aman Pada Pengendalian Inflasi

Sebarkan artikel ini
Hal 10 3 Klm BJB 1 2
RAPAT VERTUAL- Wakil Walikota Banjarbaru Wartono di dampingi Forkopimnda Banjarbaru, kepala-kepala SKPD, dan intansi terkait program Pengendalian Inflasi Daerah, secara virtual. (KP/Devi)
Iklan

Banjarbaru,KP- Pada rapat koordinasi mingguan terkait pengendalian inflasi Kota Banjarbaru secara virtual dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru Wartono di dampingi Forkopimnda Banjarbaru, kepala-kepala SKPD, dan intansi terkait program Pengendalian Inflasi Daerah, secara virtual di Ruang Tamu Utama Walikota Banjarbaru Senin (7/11/2022).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Menteri dalam Negeri Tito Karnavian dan dihadiri seluruh pimpinan daerah se-Indonesia. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Senin dalam rangka evaluasi, mendengarkan arahan, dan intervensi pemerintah pusat terkait inflasi di seluruh daerah Indonesia.

Iklan

Wartono menyampaikan saat ini status Kota Banjarbaru masih dalam zona aman terkait angka inflasi.

“Namun kita tetap harus waspada dan terus bergerak dalam mengendalikan inflasi agar tak terlalu berdampak besar di masyarakat,”ujar Wartono.

Secara umum angka inflasi turun 0,11% dari bulan sebelumnya menjadi 4,73%. Maupun secara nasional Indonesia termasuk 10 negara dengan ekonomi terbesar dunia pada tahun 2022.

Sedangkan daerah dengan tingkat inflasi terendah adalah Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Ternate, dan Kabupaten Maluku Utara masing-masing dibawah 4%

Untuk daerah dengan tingkat inflasi tertinggi adalah Kabupaten Bulungan dan Kota Kupang masing-masing diatas 8%. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Tingkatkan Publikasi Program Pembangunan Melalui Kerjasama Media
Space Iklan
Iklan
Iklan
Ucapan