Bupati Banjar Inginkan MPP Sebagai Penopang Pelayanan

Martapura, KP- Usai diresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banjar bersamaan dengan 25 MPP lainnya di seluruh Indonesia oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) yang disaksikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden Jakarta, Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar syukuran di MPP Barokah Martapura, Rabu (21/12/2022) siang.

Menurut Bupati Banjar H Saidi Mansyur, kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur jajaran Pemkab Banjar atas diresmikannya MPP Barokah. Ia berpesan kepada instansi yang tergabung di MPP untuk bersikap ramah tamah dalam melayani masyarakat.

”Bukan hanya di MPP tetapi di pelayanan pelayanan seperti dinas-dinas dibawah jajaran Pemkab Banjar untuk tetap bersikap ramah sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” imbuhnya.

Saidi berharap MPP baik di Kecamatan Simpang Empat maupun Gambut agar mampu menopang pelayanan pelayanan sesuai kewilayahan di Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya
1 dari 1,793
loading...

” Bukan hanya kenyamanan tetapi juga bentuk dari kecepatan dan keamanan bagi masyarakat untuk memudahkan mendapatkan pelayanan-pelayanan didalamnya seperti dari Polres, Disdukcapil dan DPMPTSP,” ujarnya.

Sementara Kepala DPMPTSP Banjar Yudi Andrea mengungkapkan, ada 14 instansi yang tergabung dalam MPP diantaranya Samsat, Perbankan, BPJS, DPMPTSP dan Disdukcapil.

Yudi menjelaskan, konsep MPP saat kegiatan peresmian ini dikolaborasikan pihaknya dengan mengikutsertakan pelaku UMKM lokal untuk menjadikan MPP bukan hanya tempat pelayanan tetapi juga sebagai tempat usaha.

” Target kami pada 2023 layanan baik di Plaza Simpang Empat maupun Gambut akan kami tambah fasilitasnya untuk kepuasan masyarakat,” ucapnya. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya