Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup, Jaring Bibit dan Bakat Sejak Dini

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan festival sepak bola U-12 ini selain sebagai ajang prestasi dan memenuhi kebutuhan non akademi, festival sepak bola

BANJARBARU, KP – Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup Tahun 2022 sebagai upaya pemerintah dalam menjaring bibit dan bakat sejak dini untuk dibina menjadi atlet di masa depan.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan festival sepak bola U-12 ini selain sebagai ajang prestasi dan memenuhi kebutuhan non akademi, festival sepak bola juga dapat dijadikan sebagai media meningkatkan kesehatan jasmani anak-anak.

“Ini salah satu tujuan pembangunan nasional yaitu peningkatan SDM meliputi kualitas mental dan kualitas fisik agar ke depan, kita memiliki generasi yang berkualitas, sehat, dan tangguh,” kata Sahbirn Noor saat Pembukaan Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup Tahun 2022 di Lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (1/12/2022).

Lanjut,melalui festival ini hendaknya menjadi bagian sistem pembinaan olahraga dalam mencari bibit atlet untuk selanjutnya dibina lebih terarah.

“Oleh karenanya, saya harap dapat dilanjutkan dengan memilih pemain terbaik untuk diseleksi, dibina dan dijadikan aset sepak bola daerah,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Kalsel Bersiap Jadi Tuan Rumah POMNAS 2023

Singing Contest Ramaikan Perayaan Cap Go Meh

1 dari 857
loading...

Untuk ke depannya festival sepakbola U-12 ini dapat dilaksanakan ditingkat kabupaten/kota terlebih dulu dan kemudian tingkat provinsi. 

“Festival ini diharapkan dapat dilaksanakan oleh bupati/wali kota bahkan kecamatan dulu agar nanti tingkatannya baru ke provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup 2022, Bayu Aji menyampaikan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat inisiasi Gubernur Kalsel dengan melihat banyaknya talenta muda yang ada di Kalsel. 

“Festival pertama ini sebagai ajang penguatan bakat dalam berkreasi dan berinovasi sejak dini untuk perkembangan prestasi yang lebih tinggi lagi nantinya,” pungkasnya.

Adapun Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup 2022 ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari 8 kabupaten/kota. 

Kegiatan festival ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono dan pejabat lainnya. (nfr/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya