Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

BSF Tampil di KEN Festival 2023

×

BSF Tampil di KEN Festival 2023

Sebarkan artikel ini
KEN FESTIVAL – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mendampingi Banjarmasin Sasirangan Festival yang tampil pada Karisma Event Nusantara (KEN) Festival 2023, Sabtu, di Jakarta. (KP/prokom)

Banjarmasin, KP – Event pariwisata pemerintah Kota Banjarmasin yakni Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang telah menjadi agenda tahunan di Bumi Kayuh Baimbai, tampil dalam acara Karisma Event Nusantara (KEN) Festival 2023, Sabtu.

KEN Festival merupakan event bergengsi tingkat nasional yang dimotori Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Android

Penyelenggaraan KEN Festival 2023 tersebut, dilaksanakan di Plaza Keong Mas, Taman Mini Indonesia, Jakarta.

Wali Kota Banjarmasi, H Ibnu Sina, dalam kesempatan tersebut mengatakan, masuknya BSF dalam kegiatan KEN Festival merupakan satu langkah strategis yang telah dilakukan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel bersama Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarmasin, untuk memajukan pariwisata di Provinsi Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin.

“Selamat kepada BSF, karena telah masuk dalan agenda KEN. Terimakasih juga kepada Menteri Pariwisata beserta stafnya dan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel hingga Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Banjarmasin, yang telah mendukung BSF masuk agenda KEN,” ujar H Ibnu Sina.

Ia berharap, dengan terlaksanakannya kegiatan tersebut, nantinya mampu meningkatkan eksistensi dari kunjungan wisatawan di Kota Banjarmasin.

“Semoga event ini bisa menambah minat kunjungan wisarawan dan juga para pencinta budaya lokal, sehingga Kota Banjarmasin bisa menjadi lebih dikenal di seluruh Indonesia,” harapnya.

KEN Festival merupakan salah satu program strategis dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tujuan dari kegiatan tersebut, untuk mendukung dan mengembangkan event-event pariwisata di seluruh Indonesia.

Sejak 2021, event ini telah sukses diselenggarakan, dan di 2022 lalu, KEN Festival dinyatakan telah memberikan dampak signifikan bagi pergerakan wisatawan nusantara, peningkatan ekonomi dan kebangkitan sektor lapangan kerja. (prokom/K-7)

Iklan
Iklan